Headlines News :
Home » » 1.380 Warga Mengungsi Akibat Banjir di Ibu Kota

1.380 Warga Mengungsi Akibat Banjir di Ibu Kota

Written By Info Breaking News on Sabtu, 20 Februari 2021 | 13.52


Jakarta, Info Breaking News - Hingga hari ini, setidaknya ada 1.380 warga DKI Jakarta yang mengungsi akibat banjir yang melanda Ibu Kota. 

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, total pengungsi di seluruh wilayah DKI Jakarta terdiri dari 379 KK dengan total 1.380 jiwa. 


Pelaksana Tugas Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Sabdo Kurnianto dalam keterangannya menjelaskan sebanyak 29 RW terdampak di Jakarta Selatan, terdiri dari 44 RT, dengan ketinggian 40-150 cm. Terdapat pengungsi sebanyak 7 KK dengan total 19 jiwa.


Di wilayah Jakarta Timur, terdapat 50 RW terdampak, terdiri dari 143 RT, dengan ketinggian 40-180 cm. Ada 372 KK dengan total 1.361 jiwa sedang mengungsi. Lalu di Jakarta Barat ada 4 RW dan 6 RT terdampak banjir.


“Secara keseluruhan, sebanyak 193 RT dari total 30.470 RT yang terdampak," kata Sabdo. 


Saat ini, para pengungsi disebut sangat memerlukan bantuan berupa logistik, perahu, makanan, minuman, alat kesehatan, kebutuhan keluarga, matras, selimut, dan masker. Dia meminta agar seluruh warga Jakarta bisa membantu penyediaan kebutuhan mendesak. Sehingga kebutuhan pengungsi bisa terpenuhi.


"Pemprov DKI Jakarta turut memanggil bagi seluruh masyarakat untuk berkolaborasi bersama meringankan pengungsi di Ibu Kota," tuturnya. 


Sementara itu, Sabdo meminta agar warga tetap waspada dan meningkatkan kesiapsiagaan. Jika terjadi keadaan darurat, dimohon segera menghubungi call center 112. 


Bagi mereka yang menemukan genangan atau banjir, silahkan melapor melalui aplikasi JAKI dan Peta Bencana. Meski tengah dalam kondisi darurat, masyarakat tetap diimbau untuk selalu melakukan protokol kesehatan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak mengingat pandemi Covid-19 masih menginfeksi Jakarta. ***Candra Ha Wibawanti


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved