Headlines News :
Home » » UGM Berhasil Membuat Alat Deteksi Covid Ganjar Langsung Uji Coba

UGM Berhasil Membuat Alat Deteksi Covid Ganjar Langsung Uji Coba

Written By Info Breaking News on Rabu, 06 Januari 2021 | 16.27

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menjajal dan langsung memesan alat pendeteksi Covid-19, GeNose.

Yogjakarta
, Info Breaking News - Universitas Gajah Mada (UGM) berhasil menciptakan alat deteksi cepat Covid-19 melalui embusan nafas. Alat tersebut bernama GeNose, yang mampu deteksi Covid-19 dalam 80 detik.

Hal ini membuat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo penasaran dengan alat deteksi Covid-19 yang diproduksi Universitas Gadjah Mada (UGM). Selasa (5/1/2021) Ganjar langsung mendatangi pabriknya di UGM Science Technopark, dan mencoba sendiri alat yang diberi nama GeNose C19 itu.

Apalagi alat itu diklaim mempunyai tingkat keakuratan mencapai 97 persen. Ganjar mencoba alat itu dengan mengembuskan napas dan dimasukkan ke kantong plastik khusus yang disiapkan.

Setelah itu, kantong plastik berisi napas Ganjar itu kemudian dimasukkan ke alat GeNose yang terkoneksi dengan laptop. Dan dalam hitungan waktu tiga menit saja, hasilnya sudah keluar dan Ganjar dinyatakan negatif.

“Wah cepat sekali, hanya hitungan menit sudah keluar hasilnya. Keren ini,” kata Ganjar kagum.Tak menunggu lama, Ganjar pun langsung memesan 100 unit GeNose untuk dibawa pulang ke Jawa Tengah. Namun sayang, karena produksinya masih sedikit, baru 35 GeNose yang bisa didapatkan Ganjar.

Ternyata ini baru 10 hari berproduksi karena izin edar baru keluar. Saya ke sini untuk melihat seperti apa kondisinya, sekaligus saya ngetes sendiri tadi bagaimana cara kerjanya,"Saya mau beli 100, tapi baru dapat 35 unit, ujar Ganjar.*** Yohanes Suroso

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved