Headlines News :
Home » » Yanwitra Resmi Jabat Panitera PN Jakarta Utara.

Yanwitra Resmi Jabat Panitera PN Jakarta Utara.

Written By Info Breaking News on Selasa, 26 Januari 2021 | 06.32

Pelantikan Yanwitra Sebagai Panitera di Pengadilan Negeri Jakarta Utara

Jakarta
, Info Breaking News Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Puji Harian, SH, M HUM, resmi melantik, Yanwitra yang berlangsung diruang Mukhtar Kusumah Atmadja, Pengadilan Negeri Jakarta Utara, dengan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 yang ketat.

Jabatan Penitera Pengganti (PP) Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara Klas 1A diserah terimakan dari pejabat lama, Dwi Setyo Kuncoro, SH, MH kepada pejabat baru, Yanwitra, SH, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Panitera PN Kelas 1A Khusus PN Tangerang, Senin (25/1/2021).

Sejumlah wartawan yang mengenal dekat Yanwitra, sangat optimis akan harapan Ketua PN Jakut Puji Harian SH MH meminta agar Panitera Yanwitra yang sesungguhnya ibarat pulang kerumahnya sendiri, karena bagi Yanwitra bahwa suasana kantor gedung PN Jakut yang hingga kini masih menempati eks gedung PN Jakarta Pusat, adalah merupakan tempat Yanwitra pertama kali berkarier dengan sang isteri tercinta Rosfiana SH MH yang kini menjadi salahsatu pejabat teras di Mahkamah Agung, dilembaga peradilan, dan akan sangat mampu memberikan pelayanan yang terbaiknya untuk  lembaga dan administrasi perkara sehingga semakin tertib dan teratur.

Yanwitra juga dinilai sebagai satu satunya Panitera saat menjabat di PN Tangerang yang memberikan banyak kemudahan secara protokeler bagi keberangkatan dan penjemputan para hakim atau pejabat tinggi dilembaga Mahkamah Agung yang hilir mudik terbang melalui bandara internasional Soekarna Hatta, karena bagi Yanwitra posisi bandara terbesar itu ada diruang lingkup kekuasaan hukum PN Tangerang.

"Bahkan beliau (Yanwitra - red) tak pernah mau hitung berhitung soal kocek yang dikeluarkannya secara pribadi, dari kantongnya pribadi, demi banyak hal terhadap staf dan kolega lainnya yang ikut berpartisipasi dalam mewujudkan kinierja yang optimal" Ungkap Uki, salah seorang petugas parkir yang sudah melegendaris dilingkungan PN Jakarta Pusat.

Tururt Hadir dalam acara tersebut KPN Jak-Pus Muhammad Damus, SH.MH dan Ketua PN Tangerang Minanoer Rahman, SH, MH serta para hakim dan pejabat struktural maupun fungsional PN Jakarta Utara.

Humas PN Jakarta Utara Djoeyamto, SH. MH menambahkan bahwa Pejabat lama, Dwi Setyo Kuncoro menempati pos-nya yang baru sebagai Panitera PN Klas 1A Khusus Semarang yang juga telah dilantik pada, Jumat 22 Januari 20121 di Semarang.

Djoeyamto juga mengatakan selama ini kondisi persidangan, baik pidana maupun perdata tetap berjadwal padat atau digelar sebagaimana adanya selama Covid-19. Namun pelaksanaan persidangan tersebut dilaksanakan sedemikian rupa ketatnya dalam hal menghindari penularan virus Covid-19. *** Emil F Simatupang.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved