Headlines News :
Home » » Napi Palestina Dapat Suntikan Vaksin Covid-19 Di Penjara Israel

Napi Palestina Dapat Suntikan Vaksin Covid-19 Di Penjara Israel

Written By Info Breaking News on Senin, 18 Januari 2021 | 17.15

Vaksin Covid-19

Jakarta
, Info Breaking News - Vaksinasi terhadap para tahanan Palestina dilakukan setelah ada seruan dari kelompok hak asasi manusia (HAM), pejabat Palestina dan Jaksa Agung Israel.

Layanan Penjara Israel (IPS) mulai menyuntikkan vaksin pencegah COVID-19 terhadap semua orang yang dipenjara, termasuk para warga Palestina

Israel telah memberikan setidaknya satu dosis vaksin kepada lebih dari 2 juta warganya, sebuah kecepatan vaksinasi yang secara luas digambarkan sebagai yang tercepat per kapita di dunia.

Tetapi negara Yahudi itu menghadapi kritik keras ketika Menteri Keamanan Publik Amir Ohana mengatakan tahanan Palestina akan menjadi yang terakhir diinokulasi.

Jaksa Agung Israel Avichai Mandelblit, seperti dikutip surat kabar Ma'ariv, Senin (18/1/2021), menulis pesan kepada Ohana bahwa dia mengecam komentar itu sebagai "pernyataan yang tercemar dengan ilegalitas".

Kelompok HAM Israel dan global, termasuk Amnesty International, serta Organisasi Pembebasan Palestina juga telah mengeluarkan seruan publik kepada Israel untuk memvaksinasi sekitar 4.400 warga Palestina yang ditahan di penjara.

Menurut Palestinian Prisoners’ Club, sekitar 250 warga Palestina yang berada di penjara Israel dinyatakan positif mengidap virus corona SARS-CoV-2 penyebab COVID-19.

Menteri Kesehatan Yuli Edelstein pekan lalu mengumumkan bahwa dosis vaksin pertama akan didistribusikan ke penjara dalam beberapa hari mendatang.*** Novie Koesdarman

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved