Headlines News :
Home » » Jumlah Infeksi Harian di Inggris Tembus 60.000

Jumlah Infeksi Harian di Inggris Tembus 60.000

Written By Info Breaking News on Kamis, 07 Januari 2021 | 05.55

paramedis sedang menagani pasien corona

Jakarta, Info Breaking News -
Kasus infeksi harian Covid-19 jumlahnya telah menembus 60.000 untuk pertama kali, sejak pandemi Covid-19 melanda Pada Selasa (5/1), otoritas pemerintah Inggris jumlah orang yang dites positif mencapai jumlah 60.916.

Satu dari 50 orang di dalam rumah tangga Inggris telah terinfeksi Covid-19 pada minggu lalu. Menurut perkiraan data terakhir, perbandingannya bahkan satu dari 30 di kota London.

Data otoritas melaporkan  830 orang telah meninggal dalam 28 hari usai dites positif.

Lonjakan kasus ini terjadi ketika Inggris dan Skotlandia mengumumkan penguncian ketat baru, dengan orang-orang disuruh tinggal di rumah.

Pada konferensi pers di Downing Street, Selasa (5/1), Boris Johnson mengatakan 1,3 juta orang sekarang telah divaksinasi di Inggris - termasuk 23% dari lebih dari 80-an di Inggris, sekitar 650.000 orang.

Tetapi Boris mengatakan lebih dari satu juta orang saat ini terinfeksi - dengan jumlah pasien di rumah sakit 40% lebih tinggi daripada puncak pertama.

Kepala penasihat medis pemerintah Prof Chris Whitty mengutip data pengambilan sampel acak Kantor Statistik Nasional untuk Inggris yang menunjukkan seberapa luas penyebaran virus.

"Kami sekarang berada dalam situasi di mana di seluruh negeri secara keseluruhan, kira-kira satu dari 50 orang telah tertular virus, lebih tinggi di beberapa bagian negara, lebih rendah di bagian lain," katanya.*** Novie Koesdarman


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved