Headlines News :
Home » » Erick Thohir Siap Tebar Beasiswa untuk Kaum Milenial

Erick Thohir Siap Tebar Beasiswa untuk Kaum Milenial

Written By Info Breaking News on Minggu, 17 Januari 2021 | 10.49


Jakarta, Info Breaking News - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, terus berkomitmen untuk merombak komposisi perusahaan BUMN. 

Erick bahkan berencana akan mengalokasikan sekitar 15 persen kursi di jajaran direksi untuk kelompok perempuan dan generasi milenial. 


"Saya ingin komposisi direksi BUMN ada 15 persen dari perempuan. Saya juga mau ada direksi BUMN ada yang usianya di bawah 40 tahun, jumlahnya paling tidak 15 persen," ungkap Erick di sela-sela acara Berteman PNM secara virtual, Sabtu (16/1/2021) kemarin.      


Untuk itu, pihaknya dikabarkan akan memberikan beasiswa kepada para milenial berpotensi di perusahaan milik negara melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) yang difokuskan pada pendidikan. 


Dalam hal ini, Erick mencontohkan jika dirinya ingin memberikan beasiswa kepada para Account Officer (AO) di PT Permodalan Nasional Madani (PNM), yang mayoritas merupakan golongan milenial tamatan SMA. 


"Saya berharap nanti PNM, para direksinya yang hadir, bisa memberikan kesempatan pada AO-AO kita mendapat pendidikan yang jauh lebih tinggi lagi dari program CSR daripada BUMN," tuturnya,


"Saya yakin ada AO-AO yang bisa juga jadi direksi. Tetapi tentu harus diawali dengan pendidikan yang lebih baik," imbuh dia.


Erick selanjutnya meminta PNM untuk memetakan siapa saja AO yang punya kinerja terbaik, untuk kemudian menyekolahkannya kembali guna mencapai pendidikan lebih tinggi. 


"Dari kementerian kami nanti cari solusi, dalam arti beri beasiswa pada ao yg ada di PNM. Insya Allah, saya minta para direksi terus tanggung jawab atas program ini,” tandasnya. ***Candra Wibawanti

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved