Headlines News :
Home » » CEO Moderna: Corona Tidak Akan Hilang

CEO Moderna: Corona Tidak Akan Hilang

Written By Info Breaking News on Sabtu, 16 Januari 2021 | 14.16


Jakarta, Info Breaking News - CEO Moderna, perusahaan bioteknologi asal Amerika Serikat yang menjadi produsen vaksin Covid-19, Stephane Bancel menyatakan bahwa virus corona akan ada di bumi “selamanya”.

Pejabat kesehatan masyarakat serta para ahli penyakit menular sebelumnya memprediksi bahwa kemungkinan besar Covid-19 akan menjadi penyakit endemik, artinya penyakit tersebut akan terus hadir di tengah masyarakat, meskipun kemungkinan pada tingkat yang lebih rendah daripada sekarang. 


Bancel pun tampaknya setuju dengan pernyataan tersebut. Ia terang-terangan menyatakan “SARS-CoV-2 tidak akan hilang.” 


“Kami akan hidup dengan virus ini, kami pikir, selamanya,” kata Bancel dalam diskusi panel di JPMorgan Healthcare Conference, Rabu (13/1/2021) seperti dilaporkan CNBC.


Ia menambahkan, pejabat atau otoritas kesehatan harus terus memantau varian virus baru, sehingga para ilmuwan dapat memproduksi vaksin untuk melawannya. 


Para peneliti di Ohio, hari Rabu lalu mengungkapkan mereka telah menemukan dua varian baru yang kemungkinan besar berasal dari Amerika Serikat dan salah satunya dengan cepat menjadi strain dominan di Columbus, Ohio, selama periode tiga minggu pada akhir Desember dan awal Januari. 


Peneliti Pfizer mengatakan vaksin yang dikembangkan dengan BioNTech tampaknya efektif melawan mutasi kunci pada strain Inggris serta varian yang ditemukan di Afrika Selatan. 


Sejauh ini, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sudah menemukan empat virus corona yang endemik di seluruh dunia, meskipun virus-virus tersebut tidak menular atau mematikan seperti Covid-19. ***Jeremy

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved