Headlines News :
Home » » Bintang Ali Topan Anak Jalanan, Junaidi Salat Tutup Usia

Bintang Ali Topan Anak Jalanan, Junaidi Salat Tutup Usia

Written By Info Breaking News on Selasa, 19 Januari 2021 | 06.45

Junaidi Salat

Jakarta
, Info Breaking News -Mantan artis Tanah Air, Junaedi Salat, aktor tahun 1970-an yang ngehits dalam Film Ali Topan Anak Jalanan, meninggal dunia dalam usia 70 tahun di RS PGI Cikini, Jakarta Pusat, Senin (18/1) pukul 20.09 WIB.

Humas Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) Evry Joe, dalam pesan aplikasi yang beredar luas menyampaikan kepada  kalangan wartawan, Senin (18/1).

"Berita Duka kembali menimpa dunia perfilman Indonesia sang ALI TOPAN ANAK JALANAN 70 AN > Junaedi Salat tutup usia. Selamat Jalan sang Aktor gagah yang melengenda Terima kasih sudah menghibur kami dan semoga karya dan amal ibadah mu menjadi pahala yang mulia Selamat Jalan Ali Topan Doa kami menyertaimu ...Amin," tulis Evry. 

Junaidi Salat lahir di Lampung pada 2 September 1950. Setamat SMP, ia merantau ke Jakarta untuk melanjutkan pendidikannya hingga tamat SMA.

Awalnya Junaidi bekerja di Taman Ismail Marzuki sambil bersekolah. Ia bekerja sebagai pengurus gedung, hingga akhirnya mendapat tawaran dari aktris Rahayu Effendi untuk main film dan langsung mendapat peranan utama di film Aku Tak Berdosa, bermain dengan Dewi Puspa. Dalam film keduanya, Susana, ia berperan dengan Yenny Rachman.

Di antara filmnya yang sukses dan populer ialah film Ali Topan Anak Jalanan. Ia bermain dengan Yati Octavia dalam film tentang anak remaja yang mempunyai keluarga berantakan, namun tetap melakukan tugas yang baik. Ceritanya diambil dari novel karya Teguh Esha.

Junaedi dulunya populer di era 70an. Ia kerap membintangi film terkenal seperti "Ali Topan Anak Jalanan", "Susana" dan adu akting bareng Rano Karno serta Yessy Gusman di film legendaris "Gita Cinta dari SMA". 

Sayangnya kehidupan pribadi Junaedi sempat dirundung masalah mulai dari perceraian hingga kecanduan narkoba. 

Ia kemudian masuk Kristen di era 80an setelah mendapat penampakan Yesus Kristus. Tak lagi menjadi artis, Junaedi kemudian menga mengabdikan dirinya sebagai Pendeta hingga akhir hayatnya. Selamat jalan sahabat.  *** Candra WIbawanti 

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved