Headlines News :
Home » » Sekjen PBB Ajak Semua Negara Serukan "Darurat Iklim"

Sekjen PBB Ajak Semua Negara Serukan "Darurat Iklim"

Written By Info Breaking News on Minggu, 13 Desember 2020 | 12.10


London, Info Breaking News - Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) Antonio Guterres meminta setiap negara mengumumkan "darurat iklim" pada Sabtu (12/12/2020). Seruan itu dilontarkan bersamaan dengan perayaan ulang tahun kelima kesepakatan iklim Paris.

Reuters melaporkan Guterres melontarkan seruannya pada pertemuan puncak yang bertujuan membangun momentum di balik Kesepakatan Paris. Momentum itu didukung dalam beberapa bulan terakhir oleh komitmen baru dari Tiongkok dan prospek Presiden terpilih AS Joe Biden membawa Amerika Serikat kembali ke dalam pakta tersebut.


“Adakah yang masih menyangkal bahwa kita menghadapi keadaan darurat yang dramatis?” tanya pria yang juga mantan perdana menteri Portugis melalui video.


Namun demikian, puluhan pemimpin yang berbicara sebagian besar hanya menawarkan perubahan pada komitmen yang ada atau janji langkah yang lebih berani sebelum pembicaraan penting di Glasgow pada akhir 2021, daripada membuat terobosan kebijakan baru untuk mempercepat penghentian bahan bakar fosil.


“Itulah mengapa hari ini, saya menyerukan kepada semua pemimpin di seluruh dunia untuk mendeklarasikan Keadaan Darurat Iklim di negara mereka sampai netralitas karbon tercapai,” kata dia. ***Jeremy

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved