Headlines News :
Home » » Quick Count Pilkada Solo 2020, Gibran-Teguh Sementara Unggul Dari Bagyo

Quick Count Pilkada Solo 2020, Gibran-Teguh Sementara Unggul Dari Bagyo

Written By Info Breaking News on Kamis, 10 Desember 2020 | 05.29

Gibran Rakabuming 

Solo,  Info Breaking News -
.Hasil sementara dari adanya Pilkada serentak di seluruh daerah di Indonesia yang menarik adalah pilkada yang dilakukan di Solo karena adanya anak dari Presiden Jokowi yaitu pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo nomor urut 01 Gibran Rakabuming-Teguh Prakosa sementara unggul di Pilkada Solo 2020

Gibran Rakabuming-Teguh Prakosa unggul dari pesaingannya Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo) yang hanya mendapat 14.86 persen suara.

Berdasarkan suara masuk per pukul 16.58 WIB, quick count Charta Politica menyatakan suara Gibran-Teguh mencapai 175.378 suara

Sementara pasangan calon Bagyo Wahyono-Supardjo mendapat 30.601 suara.

Gibran-Teguh diusung mayoritas partai politik pemilik kursi di DPRD Kota Solo, sementara pesaingnya Bagyo-Supardjo merupakan paslon jalur independen.

Gibran Rakabuming mengungkapkan pernyataan melalui siaran langsung di akun Instagramnya dan mengatakan bahwa ia dan paslonnya masih menunggu hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Selain itu, Gibran mengingatkan para pendukungnya agar tidak melakukan selebrasi kemenangan di tengah pandemi Covid-19.

"Kita masih menunggu hasil dari KPU, sudah saya garis bawahi ke pendukung, tidak ada selebrasi, ini masih pandemi," kata Gibran dalam siaran langsung di Instagram @gibran_rakabuming pada Rabu 9 Desember 2020.

Sementara itu Teguh menambahkan bahwa kewajibannya untuk meminta masyarakat agar datang ke TPS sudah dilakukan dengan baik.

Teguh mengaku masih menunggu suara yang masuk agar mencapai hasil kemenangan yang diinginkan.

"Kami masih ingin, karena masih ada 200-an yang belum masuk, paling tidak 89 persen, kita nanti mungkin bisa kita peroleh," tutur Teguh menambahkan.*** Yohanes Suroso


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved