Headlines News :
Home » » Lonjakan Kasus Covid-19 Makin Mengkhawatirkan, Korsel Larang Pesta Akhir Tahun

Lonjakan Kasus Covid-19 Makin Mengkhawatirkan, Korsel Larang Pesta Akhir Tahun

Written By Info Breaking News on Selasa, 01 Desember 2020 | 17.22


Seoul, Info Breaking News - Otoritas Korea Selatan (Korsel) secara resmi mengumumkan larangan pesta akhir tahun dan beberapa pelajaran musik pada hari Minggu (29/11/2020) lalu menyusul terjadinya lonjakan kasus infeksi Covid-19.


Selain itu, Korsel juga menutup fasilitas sauna publik dan beberapa cafe. Lonjakan kasus kali ini dilaporkan merupakan yang tercepat dalam fase tercepat sejak awal pandemi.


Keberhasilan Negeri Ginseng dalam mitigasi virus corona sempat menjadi sorotan dunia, tetapi kenaikan infeksi kini muncul kembali tanpa henti sehingga memicu kekhawatiran di ekonomi terbesar Asia tersebut.


Otoritas Korsel melaporkan 450 kasus infeksi per Minggu setelah lebih dari 500 kasus tercatat selama tiga hari berturut-turut, sebut Badan Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Korea.


Lonjakan kasus infeksi yang disebut sebagai gelombang ketiga di Korsel telah menyebar dalam tingkat tercepat dalam hampir sembilan bulan, yang dipicu oleh wabah dari fasilitas militer, sauna, sekolah menengah atas, dan gereja.


Perdana Menteri (PM) Chung Sye-kyun mengatakan pembatasan akan diperketat kepada perkumpulan dan aktivitas yang dianggap rawan penularan virus, khususnya di ibu kota Seoul dan wilayah perkotaan sekitarnya.


“Acara akhir tahun dan pesta yang digelar oleh hotel, ruangan pesta, wisma, dan fasilitas lainnya akan langsung dilarang,” kata Chung usai mengadakan pertemuan dengan pejabat kesehatan.


Dia menambahkan sauna dan ruangan mandi uap yang berisiko tinggi penularan massal juga akan dilarang, seperti halnya kursus alat musik tiup dan bernyanyi. Sisanya, Korsel memerintahkan pengetatan aturan jarak sosial mulai Selasa (1/12/2020). ***Armen Foster


 

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved