Headlines News :
Home » » Korut Terapkan Lockdown Masyarakat Terancam Kelaparan

Korut Terapkan Lockdown Masyarakat Terancam Kelaparan

Written By Info Breaking News on Selasa, 08 Desember 2020 | 23.29


Jakarta
, Info Breaking News -Kim Jong-un memberlakukan lockdown dberlakukan Kim Jong Undi sejumlah provinsi. Sebuah sumber di provinsi Hamgyong Utara mengatakan bahwa penduduk Chongjin telah dilarang bepergian antar distrik, sebagai upaya untuk memutus penyebaran COVID-19.

Mereka mengklaim kendaraan pengeras suara dari departemen propaganda otoritas lokal telah terlihat melintas setiap hari sejak pertengahan November

Dikutip dari Express.co.uk, Selasa (8/12/2020), kendaraan tersebut telah menyampaikan pesan kepada warga Korut berupa peringatan "sejak penyakit menular menyebar, warga tidak boleh meninggalkan distrik mereka sendiri dengan alasan apapun".

Hasil dari lockdown tersebut membuat penduduk Chongjin mengeluh karena mereka tidak dapat menyiapkan kimchi. Mereka tidak dapat membeli bahan makanan.

Peristiwa ini terjadi saat menjelang puncak musim pembuatan kimchi, di mana penduduk membuat persediaan makanan untuk musim dingin.

“Biasanya penduduk Chongjin membuat kimchi dengan kubis yang dibawa dari pertanian sekitar atau kebun pribadi petani atau dengan kubis yang diselundupkan dari Tiongkok. Namun, tahun ini mereka bahkan tidak dapat berpikir untuk membuat kimchi karena distribusi barang terhenti dan harga kubis melonjak.

Warga Korea Utara harus membayar lima kali lipat harga untuk membeli kubis pada saat ini. Lalu, sebagian besar penduduk miskin tidak mampu membeli persediaan penting.*** Novie Koesdarman 

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved