Headlines News :
Home » » Investasi Emas Jadi Pilihan Tahun Mendatang 2021

Investasi Emas Jadi Pilihan Tahun Mendatang 2021

Written By Info Breaking News on Rabu, 09 Desember 2020 | 09.10

ilustrasi emas batangan

Jakarta,
Info Breaking News - Meski kini agak meredum, kilau emas diprediksi masih akan bersinar di tahun depan.Emas sebagai salah satu jenis investasi mengalami kenaikan yang signifikan pada tahun ini. Tercatat harga emas Antam sempat mencapai level hingga Rp 1.065.000 per gram.

Jenis investasi yang beraneka ragam maka kamu perlu tentukan terlebih dahulu ingin investasi jangka pendek atau panjang dan mengetahui profil resikonya. Salah satu investasi riil yang sangat digemari masyarakat adalah emas. Karena memiliki risiko yang cukup rendah, nilainya stabil dan selalu naik setiap tahunnya.

Waktu yang paling tepat untuk Investasi Emas :

1. Saat ada Uang

Tidak butuh modal besar, mulai dari Rp 10.000 kamu sudah bisa menabung emas digital yang nilainya sama seperti emas logam atau fisik. Pilih platform yang kredibel dan terpercaya ketika memutuskan untuk menabung emas digital.

Emas termasuk investasi jangka panjang dan sekarang bisa dibeli dengan ukuran gram kecil dan nominal seminim mungkin karena tersedia dalam jenis emas digital. Modal Rp 10.000 saja kamu sudah bisa beli emas, jadi gak ada alasan untuk tidak bisa beli emas.

Kita ketahui harga emas bergerak fluktuatif setiap harinya. Sewaktu-waktu menguat dan dapat melemah karena banyak faktor yang mempengaruhinya. Tapi tak perlu khawatir, selama kamu tidak jual emas ketika harga turun, otomatis kamu tidak akan mengalami kerugian. 

2. Nabung emas secara rutin

Karena sekarang untuk beli emas tidak harus langsung dalam jumlah atau ukuran gram besar, maka kamu bisa menabung emas secara rutin, mingguan atau bulanan. Melalui aplikasi dompet digital kamu bisa atur secara otomatis tanggal pembelian atau menabung emas, jadi gak perlu ribet lagi.

3. Harga Emas Turun

Harga emas bergerak fluktuatif setiap harinya. Sewaktu-waktu menguat dan dapat melemah karena banyak faktor yang mempengaruhinya. Menariknya, ketika harga emas naik tren pembelian emas justru tinggi karena pemikiran orang-orang bahwa harga emas cenderung naik terus.

Harga sedang naik saja ramai dibeli, jadi ketika harga emas turun menjadi salah satu momen yang tepat untuk membeli. Terlebih di momen jelang pergantian tahun. Seperti yang disampaikan di atas, harga emas cenderung naik setiap tahunnya.

4. Saat ada promo

Siapa bilang hanya e-commerce dan online shop saja yang bisa memberikan promo, penyedia layanan emas digital juga menghadirkan promo berupa cashback sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan minat masyarakat untuk menabung emas dan berinvestasi. Salah satu dompet digital yang kerap memberikan promo dan cashback khusus adalah DANA.

*** Jeremy Foster S


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved