Headlines News :
Home » » FPI Tuntut Pembebasan Habib Rezieq

FPI Tuntut Pembebasan Habib Rezieq

Written By Info Breaking News on Kamis, 17 Desember 2020 | 04.29

Habib Rizieq Shihab (HRS)..

Jakarta
, Info Breaking News -Front Pembela Islam (FPI) akan melakukan aksi unjuk rasa di depan Istana Negara, Jakarta, pada Jumat (18/12) besok. Aksi tersebut digelar untuk menuntut pengusutan 6 laskar FPI yang tewas ditembak serta meminta pembebasan Habib Rizieq Shihab (HRS).
.

Novel belum bisa memastikan berapa banyak massa yang akan terlibat. Novel menyebut pihaknya sudah melayangkan surat pemberitahuan ke pihak kepolisian. "Surat pemberitahuan aksi sudah disampaikan," tutur Novel.

Meski begitu, dari pihak kepolisian sendiri masih belum buka suara menanggapi wacana aksi FPI tersebut. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus bahkan masih bungkam terkait aksi yang bertajuk 'Aksi 1812 bersama anak NKRI' itu.

Seperti yang diketahui, selain penangkapan Rizieq, kasus penembakan terhadap 6 pengawal Rizieq tengah menjadi sorotan masyarakat. Tak sedikit yang menilai Presiden Joko Widodo alias Jokowi seharusnya berinisiatif membentuk tim pencari fakta.

Pasalnya, 6 korban tewas tersebut merupakan warga sipil. Jokowi harusnya bisa mengusut kasus ini secara tuntas. Dengan membentuk tim pencari fakta maka diharapkan bisa menguak kebenaran terkait siapa saja yang terlibat dalam peristiwa itu dan mengapa bisa terjadi.

Sebelumnya, desakan untuk membebaskan Habib Rizieq sempat bergema di sejumlah wilayah di Jawa Barat. Ratusan pendukung pendukung Rizieq di sejumlah daerah seperti Garut, Cianjur dan Tasikmalaya kompak mendatangi kantor polisi untuk menyerukan pembebasan Rizieq.

Dalam aksi itu massa yang datang membawa sejumlah poster yang berisi tuntutan seperti di antaranya meminta Habib Rizieq Shihab dibebaskan tanpa syarat serta seruan protes 6 Laskar FPI bukanlah perampok. Tak hanya itu, perwakilan massa yang tergabung dalam ustaz Cianjur Selatan menyebutkan siap untuk menggantikan Habib Rizieq Sihab di penjara. ***Rully Rahardian

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved