Headlines News :
Home » » Cara Awal Deteksi Covid-19 Bisa Dari Kopi

Cara Awal Deteksi Covid-19 Bisa Dari Kopi

Written By Info Breaking News on Selasa, 22 Desember 2020 | 22.20

secangkir kopi

Jakarta
, Info Breaking News - Secangkir kopi. Selain untuk meningkatkan semangat, menghilangkan kantuk saja tapi kopi juga bisa untuk deteksi awal infeksi covid-19.

Profesor biologi perkembangan, molekuler, dan kimia di Fakultas Kedokteran Universitas Tufts James Schwob mengatakan bahwa salah satu cara termudah untuk melihat apakah Anda kehilangan indra penciuman adalah dengan menghirup aroma kopi bubuk Anda.

Ini bisa dipakai sebagai skrining awal anosmia atau kehilangan indera penciuman. Anosmia merupakan salah satu gejala covid-19.

Banyak ahli menyarankan Anda menghirup dan meneguk kopi sebagai cara untuk memantau sistem Anda. Penn State menyarankan siswa mencium hal-hal seperti kopi, rempah-rempah, bunga, dan lainnya sebagai cara untuk melakukan pemeriksaan cepat. Beberapa video bahkan menjadi viral di TikTok, dengan orang-orang mencoba minuman kopi hanya untuk mengetahui indra perasa mereka hilang.

"Kehilangan penciuman sangat spesifik untuk COVID-19, tetapi tidak semua orang dengan infeksi SARS-CoV-2 melaporkan kehilangan penciuman. Secara kritis, bisa mencium sesuatu tidak berarti Anda bebas COVID, "tulis sepasang profesor Penn State minggu lalu di The Conversation, menjelaskan kampanye universitas.

50-80 persen orang yang positif terkena virus corona, kemampuan penciumannya pun berkurang. Kabar baiknya, kebanyakan orang yang menderita anosmia karena virus corona pada akhirnya bisa memulihkan indera pengecap dan penciuman sepenuhnya dalam waktu sekitar 14 hari."***Putri Emilia

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved