Headlines News :
Home » » Agar Aman Liburan di Tengah Pandemi Corona Covid-19

Agar Aman Liburan di Tengah Pandemi Corona Covid-19

Written By Info Breaking News on Senin, 28 Desember 2020 | 20.57


Jakarta
, Info Breaking News Akhir Desember 2020 terdapat momen libur panjang yang jatuh pada tanggal 24, 25, 26, dan 27 atau secara beruntun dari hari Kamis sampai dengan Minggu. Momen liburan ini gabungan dari cuti bersama, Hari Raya Natal, dan akhir pekan, atau ada waktu libur selama empat hari berturut-turut.


Satgas Penanganan COVID-19 melalui Juru Bicaranya Prof. Wiku Adisasmito mengingatkan masyarakat untuk berpikir dua kali sebelum bepergian antar-kota pada momen liburan ini. Pasalnya momen libur panjang, kata Prof. Wiku, berpotensi memicu peningkatan kasus aktif COVID-19 di Indonesia.

Mobilitas yang dilakukan masyarakat di tengah pandemi COVID-19 sangat berisiko dan membahayakan pelaku perjalanan karena tidak ada yang tahu dari mana COVID-19 berasal," ujarnya dalam keterangan pers di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (17/12/2020).

Prof. Wiku menggarisbawahi bahwa lonjakan kasus positif bukanlah hal yang patut diremehkan mengingat lonjakan kasus ini membawa dampak lanjutan lainnya seperti berkurangnya jumlah tempat tidur di isolasi maupun ruang ICU. Di beberapa daerah kapasitasnya bahkan sudah di atas 70 persen terisi.*** Armen Foste

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved