Headlines News :
Home » » 5 Wamen Turut Dilantik Pagi Ini

5 Wamen Turut Dilantik Pagi Ini

Written By Info Breaking News on Rabu, 23 Desember 2020 | 07.42

6 Menteri yang dilantik pagi ini juga bakal 5 Wakil Menteri

Jakarta
, Info Breaking News - Pagi ini Presiden Joko Widodo akan melantik 5 Wakil Menteri di Istana Negara Jakarta, Rabu (23/12/2020) . Mereka akan dilantik bersama enam menteri baru hasil reshuffle (perombakan) Kabinet Indonesia Maju.

"Semua wamen di lantik juga bersama para menteri. Lima orang (wakil menteri)," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono 

Heru mengatakan, dua di antara lima wakil menteri yang dilantik yakni Kepala Staf Umum TNI Letjen Muhammad Herindra. Eks Danjen Kopassus itu akan mengisi posisi Wakil Menteri Pertahanan menggantikan Sakti Wahyu Trenggono, yang ditunjuk Jokowi menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan.

"Wamenhan Pak Herindra," ujar dia.

Kemudian, Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, Pahala Nugraha Mansury akan dilantik menjadi Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara. Dia menggantikan posisi Budi Gunadi Sadikin yang dipilih Jokowi menjadi Menteri Kesehatan.

Sebelumnya, ada enam kementerian yang dirombak oleh Jokowi dengan memilih menteri yang baru. Mereka antara lain, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang mengisi posisi Menteri Sosial. Dia menggantikan rekannya di PDIP, Juliari Batubara yang tersandung kasus dugaan suap dana bantuan sosial.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ditunjuk sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Sandiaga menggantikan posisi Wishnutama, yang baru setahun dilantik menjadi menteri.

Terawan Agus Putranto dicopot dari jabatan Menteri Kesehatan. Posisi Terawan lalu diisi oleh Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Budi Gunadi Sadikin. Budi Gunadi sendiri tidak memiliki latar belakang di bidang kesehatan.

Fachrur Razie juga dicopot dari Menteri Agama.  Ketua PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas terpilih untuk memimpin Kementerian Agama.*** Candra Wibawanti

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved