Headlines News :
Home » » 1 Meninggal Akibat Penyakit Tak Dikenal di India Dan Ratusan Orang Sakit

1 Meninggal Akibat Penyakit Tak Dikenal di India Dan Ratusan Orang Sakit

Written By Info Breaking News on Selasa, 08 Desember 2020 | 04.31


Jakarta
, Info Breaking News  Belakangan ini di India terus bertambah pada Senin (07/12). Setidaknya satu orang meninggal dan 227 orang dirawat di rumah sakit. Adanya penyakit misterius melanda di India.

Para pasien, dari Eluru di negara bagian Andhra Pradesh, India selatan, memiliki berbagai gejala mulai dari mual hingga kejang-kejang dan jatuh pingsan, kata dokter.

Sejumlah tempat tidur di Rumah Sakit Pemerintah Eluru telah disiapkan seandainya dibutuhkan.

Otoritas di India sedang menyelidiki penyebab penyakit tak dikenal yang mulai terjadi pada akhir pekan itu

Penyakit itu datang saat India terus memerangi pandemi virus corona.

Andhra Pradesh telah menjadi salah satu negara bagian yang paling parah terkena dampak - dengan lebih dari 800.000 kasus positif, daerah ini memiliki jumlah kasus tertinggi ketiga di India.

Namun Menteri kesehatan negara bagian, Alla Kali Krishna Srinivas mengatakan para pasien 'penyakit misterius' itu telah menjalani tes virus corona, dan semua hasilnya negatif.

Seorang petugas medis di Rumah Sakit Pemerintah Eluru mengatakan kepada The Indian Express, "Orang-orang yang jatuh sakit, terutama anak-anak, tiba-tiba mulai muntah setelah mengeluhkan mata mereka terasa terbakar. Beberapa dari mereka pingsan atau menderita kejang".

Hingga kini 70 orang sudah dipulangkan dari RS, sementara 157 orang pasien lainnya masih dirawat.

Tim medis khusus dikirim untuk menyelidiki penyakit misterius itu.

Menteri Kesehatan Andhra Pradesh Alla Kali Krishna Srinivas mengatakan bahwa sampel darah tidak menemukan bukti adanya infeksi virus.

"Kami mengesampingkan pencemaran air atau polusi udara sebagai penyebab penyakit ini setelah petugas mendatangi daerah-daerah tempat orang jatuh sakit," katanya. "Ini adalah penyakit misterius dan hanya analisis laboratorium yang akan mengungkapkan apa itu."

Namun oposisi pemerintah, Partai Telugu Desam, yang telah meminta penyelidikan atas insiden tersebut, bersikeras bahwa kontaminasi adalah penyebab penyakit misterius tersebut.*** Novie Koesdarman

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved