Headlines News :
Home » » Pria Asal AS Ini Sukses Torehkan Sejarah

Pria Asal AS Ini Sukses Torehkan Sejarah

Written By Info Breaking News on Kamis, 05 November 2020 | 16.03

Madison Cawthorn

Washington, Info Breaking News - Sosok Madison Cawthorn ramai diperbincangkan setelah berhasil terpilih menjadi anggota Kongres termuda dalam sejarah modern politik Amerika Serikat.

Pria yang masih berusia 25 tahun tersebut dipercaya akan mengalahkan kandidat Partai Demokrat Moe Davis untuk daerah pemilhan North Carolina ke-11 menuju kursi DPR, menggantikan Mark Meadows yang sekarang menjabat kepala staf Gedung Putih.


Cawthorn merupakan politisi pendatang baru yang konservatif. Ia sebelumnya secara mengejutkan mengalahkan kandidat yang didukung Presiden Donald Trump dalam pemilihan awal di Partai Republik.


Sebelumnya, rekor anggota Kongres termuda dipegang oleh anggota DPR Partai Demokrat dari New York, Alexandria Ocasio Cortez, yang terpilih di usia 29 tahun, 2 bulan, dan 22 hari pada 2018.


Jika ditelusuri lebih jauh, anggota DPR termuda adalah William Charles Cole Claiborne dari Tennessee, terpilih di usia 22 tahun pada 1797 atau 223 tahun yang lalu. Padahal, batasan usia di DPR adalah 25 tahun dan berlaku sejak dulu.


Cawthorn sebelumnya sempat menyebut nama Ocasio-Cortez ketika memutuskan terjun ke politik, meskipun dengan nada yang negatif . Dia menulis bahwa keputusannya mencalonkan diri karena "keyakinan, kebebasan, dan nilai-nilai kita tengah dihancurkan oleh kelompok elite di pesisir seperti (Ketua DPR) Nancy Pelosi dan Alexandria Ocasio-Cortez".


Cawthorn harus menggunakan kursi roda setelah mengalami kelumpuhan akibat kecelakaan mobil pada 2014. Dia seorang bos perusahaan investasi dan juga dikenal sebagai motivator. Sebagai seorang dengan aliran yang sangat konservatif, Cawthorn mendukung kebijakan anti aborsi, pro-kepemilikan senjata dan sangat menentang imigran.


Cawthorn menjadi sorotan setelah mengunggah foto di Instagram saat dia mengunjungi rumah istirahat Adolf Hitler di Jerman yang disebut "Eagle's Nest" (sarang elang) pada 2017. Namun, ia mengaku mengecam kelompok rasialis supremasi kulit putih dan Nazisme. ***Novie Kusdarman

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved