Headlines News :
Home » » Patung Lilin Trump di Berlin Dibuang ke Tong Sampah

Patung Lilin Trump di Berlin Dibuang ke Tong Sampah

Written By Info Breaking News on Senin, 02 November 2020 | 10.30



Berlin, Info Breaking News - Museum patung lilin Madame Tussauds di Berlin, Jerman "membuang" koleksi patung Donald Trump ke tempat sampah pada Jumat (30/10/2020) lalu.

Hal tersebut dipercaya merupakan gerakan simbolis cerminan harapan pihak Museum pada pemilihan presiden Amerika Serikat (AS) Selasa (3/11/2020) depan.


Orkide Yalcindag, direktur pemasaran museum, menggambarkan kurasi yang tidak ortodoks sebagai "simbolis" dan "tindakan persiapan."


Museum tersebut tampaknya telah bersusah payah untuk mempublikasikan langkah tersebut. Seorang fotografer Reuters mengambil foto anggota staf yang menempatkan patung Trump yang tersenyum di tempat sampah berisi kantong sampah. Topi baseball merah “Make America Great Again” juga dilemparkan ke tempat sampah.


Dalam penghinaan yang tampaknya sudah diperhitungkan lebih lanjut, patung pendahulu dan musuh bebuyutan Trump, Barack Obama, yang dianggap Kanselir Jerman Angela Merkel sebagai sekutu terdekat, tetap berada di tempatnya, tampak bersih berseri dan ditata ulang.


“Aktivitas hari ini lebih bersifat simbolik menjelang pemilihan umum di Amerika Serikat. Kami di sini di Madame Tussauds Berlin memindahkan patung lilin Donald Trump sebagai tindakan persiapan,” kata manajer pemasaran museum Orkide Yalcindag.



Trump telah membuntuti penantangnya dari Partai Demokrat Joe Biden dalam jajak pendapat nasional selama berbulan-bulan, sebagian karena ketidaksetujuan yang meluas terhadap penanganannya terhadap pandemi virus corona yang melanda Eropa dan Amerika Serikat. Meskipun demikian, jajak pendapat baru-baru ini menunjukkan bahwa dia mendapatkan dukungan di beberapa negara utama.


Pajangan Madame Tussauds juga menyertakan mantan presiden AS: apa pun hasilnya, Trump dan tempat sampahnya kemungkinan besar akan dipasang kembali tidak lama lagi.


Aksi bernuansa politik Madame Tussauds itu mendapat tepuk tangan meriah di media sosial. Banyak komentator memuji langkah itu sebagai "sempurna" dan "tempat semestinya Trump berada".


Pengguna medsos lain menyarankan bahwa "seluruh keluarga Trump" menuju tempat sampah setelah pemilihan presiden pasalnya tidak semua orang terpesona oleh tipu muslihat itu.


Seorang pengguna Twitter mengejek “komentar berani” museum dan mengatakan museum harus mencoba aksi yang sama dengan patung lilin lainnya. ***Rina Trian


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved