Headlines News :
Home » » Kini Bioskop CGV Boleh Diisi 50 Persen Kapasitas Penonton

Kini Bioskop CGV Boleh Diisi 50 Persen Kapasitas Penonton

Written By Info Breaking News on Kamis, 05 November 2020 | 13.33


Jakarta, Info Breaking News - Jaringan bioskop CGV dan Cinepolis Cinema berhasil mendapatkan persetujuan teknis dari Pemprov DKI Jakarta untuk menambah kapasitas penonton di ruang auditorium, dari 25% menjadi 50%. 

Persetujuan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta tanggal 3 November 2020 yang ditandatangi Plt Kepala Dinas Pariwisata Provinsi DKI Jakarta, Gumilar Ekalaya.


Dalam SK dijelaskan bahwa penambahan kapasitas penonton di ruang auditorium tetap harus mematuhi standar pencegahan penyebaran Covid-19, sebagaimana tercantum pada Surat Keputusan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nomor 259 Tahun 2020.


Dilaporkan, ketentuan ini akan berlaku sepanjang masa PSBB transisi dan dapat ditinjau kembali apabila terjadi perubahan status PSBB transisi atau kondisi penyebaran Covid-19 di Provinsi DKI Jakarta belum kondusif.


Public Relations CGV Hariman Chalid mengatakan, sebelumnya CGV mengajukan penambahan kapasitas penonton di ruang Auditorium tanggal 27 Oktober ke Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta.


"Pengajuan tersebut kemudian ditindaklanjuti pihak Dinas dengan mengundang CGV ke kantor Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk memaparkan dokumentasi protokol kesehatan yang telah dijalankan di bioskop dan hasil evaluasi setelah sepekan bioskop kembali beroperasi,” ungkapnya dalam rilis yang diterima Suara Pembaruan, Rabu (4/11/2020).


Pemaparan tersebut dilakukan di hadapan tim teknis Provinsi DKI Jakarta yang terdiri dari Dinas Pariwisata & Ekonomi Kreatif, Dinas Kesehatan dan Dinas Komunikasi dan Informatika pada Selasa (3/11/2020) siang.


Di kesempatan lain, Gumilar Ekalaya mengatakan bahwa pengelola tidak bisa langsung menerapkan dengan kapasitas 50% kepada bioskop yang baru saja buka mengingat permohonan perluasan kapasitas ini harus melalui sederet penilaian dan pemantauan yang ketat.


"Tidak serta-merta langsung naik 50%. Jadi, bioskop yang sudah buka sebelumnya dengan kapasitas 25%, mereka harus mengajukan dulu ke Pemprov untuk peningkatan kapasitas menjadi 50%,” paparnya. ***Deviane

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved