Headlines News :
Home » » Kehidupan di AS Diprediksi Sulit Kembali ke Keadaan Normal

Kehidupan di AS Diprediksi Sulit Kembali ke Keadaan Normal

Written By Info Breaking News on Minggu, 01 November 2020 | 12.05


Washington, Info Breaking News - Kehidupan warga Amerika Serikat (AS) diprediksi tidak akan kembali normal hingga akhir 2021 atau awal 2022.

Hal tersebut diungkapkan oleh Anthony Fauci, Direktur Institut Nasional Alergi dan Penyakit Menular AS yang juga pakar infeksi terkemuka di negara itu.


“Ini akan mudah terjadi pada akhir 2021, bahkan mungkin bisa tahun berikutnya, sebelum kita mulai memiliki beberapa kesamaan untuk normalitas,” kata Fauci dalam webinar khusus bertajuk Pandangan Global: Bincang-Bincang Seputar Covid-19 yang diselenggarakan Universitas Melbourne.


Fauci menyebut lonjakan harian dalam infeksi Covid-19 di seluruh AS sudah “mengganggu” dan jumlahnya sudah “berbicara sendiri.”


Dalam sepekan terakhir, rata-rata lebih dari 71.000 kasus per hari tercatat di AS, sehingga total kasus infeksi di negara itu mencapai lebih dari 8.850.000 kasus. Demikian data dari Pusat Sains dan Teknik Sistem di Universitas Johns Hopkins.


Fauci menunjukkan bahwa memburuknya situasi di negara itu terutama disebabkan oleh “perpecahan” di berbagai negara bagian AS dalam mengikuti rekomendasi kesehatan, seperti mengenakan masker.


“Jika semua orang melakukan itu secara seragam, saya tidak berpikir kita akan berada pada posisi kita sekarang,” katanya. ***Candra Wibawanti


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved