Headlines News :
Home » » Biden Menang, Wall Street Menguat

Biden Menang, Wall Street Menguat

Written By Info Breaking News on Senin, 09 November 2020 | 11.14

Ilustrasi bursa saham Wall Street

New York, Info Breaking News - Bursa berjangka Amerika Serikat menyambut baik hasil Pemilu Amerika yang hampir pasti dimenangkan Joe Biden dari Partai Demokrat.

Dow Jones Industrial Average futures naik 220 poin pada perdagangan Minggu (8/11/2020) waktu setempat sedangkan S&P 500 futures naik 0,9% dan Nasdaq 100 futures naik 1,4%.


Biden diproyeksikan menang di Pennsylvania dan Nevada setelah melalui penghitungan suara yang berjalan 4 hari. Kemenangan di dua negara bagian itu akan mengamankan 270 suara yang dibutuhkan untuk memenangkan Pemilu.


Pelaku pasar Wall Street berharap proyeksi pemenang Pemilu yang dilakukan media arus utama dapat mencegah proses penetapan yang berlarut-larut. Pasalnya, kandidat Republikan Donald Trump menuduh terjadi kecurangan dalam pemilu.


Sementara, itu Senat yang dikuasai Republikan diharapkan mampu menahan perubahan kebijakan yang drastis, seperti rencana pajak Biden. Brian Levitt, global market strategist Invesco, mengatakan kenaikan pajak adalah kekhawatiran terbesar pasar akan Pemerintahan Biden.


"Pemerintahan Biden berarti kita kembali ke kebijakan perdagangan yang lebih tradisional dan mudah ditebak, sehingga pasar modal tidak terlalu volatil," kata dia.


CNBC melaporkan, dalam sepekan terakhir indeks-indeks acuan menguat signifikan di tengah-tengah penghitungan suara Pemilu AS. Dow Jones naik 6,9%, S&P 500 naik 7,3%, dan Nasdaq naik 9%. Sektor teknologi memiliki kinerja terbaik di antara 11 sektor S&P 500 dengan kenaikan 9,7%. ***Radinal


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved