Headlines News :
Home » » RIP Gitaris Legendaris Eddie Van Halen

RIP Gitaris Legendaris Eddie Van Halen

Written By Info Breaking News on Rabu, 07 Oktober 2020 | 18.07

Eddie Van Halen

Jakarta, Info Breaking News - Kematian musisi dan gitaris legendaris Eddie Van Halen meninggalkan luka mendalam di hati keluarga, sahabat, fans serta rekan musisi lainnya. 

Salah satu musikus yang merasa kehilangan ialah Metallica. Grup band asal Los Angeles, Amerika Serikat tersebut mengunggah potret saat sedang bersama sang gitaris yang disertai dengan ungkapan dukacita.


"Kami sangat sedih mendengar kabar meninggalnya Eddie Van Halen yang terlalu cepat. Kami menganggap ia sebagai inspirasi, idola, dan setelah menghabiskan musim panas bersama dalam tur tahun '88, sebagai teman. Cinta kami kepada Alex, @bayu_joo & semua orang di dalam keluarga besar VH," tulis perwakilan Metallica melalui Twitter.


Tak hanya Metallica, sejumlah grup band rock lain, seperti Motley Crue, Aerosmith, dan Pantera juga turut menyampaikan ungkapan belasungkawa.


"Mustahil untuk mengukur dampak yang dia miliki terhadap dunia. Dia mengubahnya untuk kita semua. Selamat tinggal #EVH," tulis perwakilan Motley Crue melalui Twitter.


"Istirahat dalam damai @eddievanhalen Kau akan kami rindukan! #Legend," ungkap Aerosmith


"RIP Eddie Van Halen. Van Halen merupakan pengaruh terbesar pada Vinnie & Dime & Pantera. Semoga mereka semua bergoyang bersama sekarang!" tulis Pantera.


Selain grup band, ucapan belasungkawa juga mengalir deras dari sejumlah musisi solis seperti Lenny Kravitz, Sammy Hagar, Tom Morello, Tony Iommi hingga Billy Idol.


Diketahui, kabar meninggalnya Eddie disampaikan pertama kali oleh sang anak, Wolf Van Halen melalui akun Twitternya.


"Aku tak percaya harus menulis ini, tapi ayahku, Edward Lodewijk Van Halen, meninggal dalam perjuangannya yang panjang dan sulit melawan kanker pagi ini," tulisnya, Selasa (6/10/2020) waktu setempat.


"Dia adalah ayah terbaik yang pernah saya punya. Hatiku hancur dan kurasa aku tidak akan pernah pulih sepenuhnya dari kehilangan ini. Aku sangat mencintaimu, Pop," tambahnya.


Eddie Van Halen lahir di Belanda pada 26 Januari 1955. Dia mendirikan Van Halen bersama kakak laki-lakinya, Alex pada 1970-an dan dengan cepat mendapatkan basis penggemarnya. Eddie dan Alex lahir dari pasangan Jan Van Halen, seorang pemain saksofon dari Belanda yang memiliki keturunan Swedia, dan Eugenia van Beers, seorang Eropa-Indonesia dari Rangkasbitung. Keluarga ini beremigrasi pada 1962 ke California.


Van Halen telah menjual album lebih dari 75 juta kopi di seluruh dunia dan memiliki banyak hit populer di tangga lagu rock papan atas AS dibandingkan artis lainnya. Salah satu hit klasik Van Halen yaitu Runnin' with the Devil. ***Rully Rahardian


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved