Headlines News :
Home » » Oknum Polisi Penyelundup 16 Kg Sabu-sabu Bakal Dijerat Pasal Pencucian Uang

Oknum Polisi Penyelundup 16 Kg Sabu-sabu Bakal Dijerat Pasal Pencucian Uang

Written By Info Breaking News on Jumat, 30 Oktober 2020 | 16.03


Jakarta, Info Breaking News - Mantan Kasi Ident Ditreskrimum Polda Riau, IZZ, yang ditangkap setelah ketahuan menyelundupkan 16 kilogram sabu-sabu juga akan dikenakan UU Pencucian Uang.

Dikatakan, uang fee sebesar Rp 100 juta yang diterima atas aksi jahatnya itu belum sempat dicuci atau dikaburkan asal-usulnya. Diduga, ini bukan yang pertama kalinya IZZ melakukan aksi kriminal.


“Fakta sementara uangnya belum dicuci. Tapi kita masih telisik kemungkinan ia terlibat dalam aksi serupa sebelumnya,” kata Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (30/10/2020).


Sejauh ini perwira menengah Polri itu terancam hukuman mati sesuai Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 112 ayat (2) UU RI NO 35 Tahun 2009 tentang Narkotika atau penjara 5-20 tahun.


Seperti diberitakan IZZ ditangkap bersama HW alias Hendri (51), warga Perum Villa Permata Indah Pekanbaru. Keduanya ditangkap saat melintas di Jalan Soekarno Hatta/Arengka 1 setelah sebelumnya terlibat aksi kejar-kejaran dengan polisi yang hendak menangkap.


Saat digeledah, polisi menemukan 2 tas ransel warna hitam yang berisi 16 kg sabu dari dalam mobil Opel Blazer warna hitam bernomor polisi BM 1306 VW, yang dikemudikan oknum polisi.


Total nilai barang haram itu dikatakan dapat mencapai Rp 32 miliar di pasar terlarang.


Dalam kasus ini, bandar bernama Heri telah ditetapkan masuk daftar pencarian orang (DPO). IZZ sempat terkena tembakan namun nyawanya bisa diselamatkan. ***M. Suryatna 


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved