Headlines News :
Home » » Besok Mayjen Soenarko Diperiksa Penyidik Bareskrim

Besok Mayjen Soenarko Diperiksa Penyidik Bareskrim

Written By Info Breaking News on Senin, 19 Oktober 2020 | 20.25

Mayjen TNI (Purn) Soenarko

Jakarta, Info Breaking News - Mantan Danjen Kopassus Mayjen TNI (Purn) Soenarko dijadwalkan akan diperiksa penyidik Dit Tipidum Bareskrim esok hari dalam kapasitasnya sebagai tersangka kasus dugaan kepemilikan senjata ilegal.

“Tadi saya sudah tanya ke penyidik, agendanya besok. Untuk jam, seperti biasa pukul 09.00 WIB, normatifnya begitu," kata Kato Penmas Polri Brigien Awi Setiyono di Mabes Polri, Senin (19/10/2020).


Dit Pidum Bareskrim sebelumnya sudah pernah menjadwalkan pemeriksaan terhadap Soenarko pada Jumat (16/10/2020) namun yang bersangkutan meminta penjadwalan ulang.


Kasus Soenarko awalnya diungkap oleh Wiranto yang kala itu masih menjabat sebagai Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan. Dalam jumpa pers di kantornya pada 21 Mei 2019., Wiranto mengatakan Soenarko jadi tersangka terkait kepemilikan senjata api ilegal yang diduga akan digunakan dalam kerusuhan 22 Mei 2019.


Saat itu pecah bentrok antara massa dengan aparat di sejumlah titik sekitar Sarinah, Tanah Abang, dan Sabang. Kejadian bermula dari aksi unjuk rasa para pendukung pasangan calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Sandiaga Uno di depan kantor Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu), Sarinah, Jakarta Pusat. Pasangan tersebut kalah dari Joko Widodo-Ma'ruf Amin.


Saat itu Soenarko pun sempat ditahan. Namun, polisi mengabulkan penangguhan penahanan Soenarko yang diajukan dengan penjamin Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan. Namun kini Soenarko dipanggil untuk kembali diperiksa.


Selain Soenarko, nama lainnya seperti Kivlan Zein, Habil Marati, dan Komjen (pur) Sofyan Jacob pun ikut terseret sebagai tersangka. Meski demikian, sejauh ini hanya Kivlan dan Habil yang sudah disidang. ***Sam Bernas


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved