Headlines News :
Home » » Berikut Rekayasa Arus Lalin di Sekitar Istana Merdeka untuk Hari Ini

Berikut Rekayasa Arus Lalin di Sekitar Istana Merdeka untuk Hari Ini

Written By Info Breaking News on Selasa, 13 Oktober 2020 | 10.57


Jakarta, Info Breaking News - Sejumlah rekayasa arus lalu lintas dilakukan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya untuk mengantisipasi rencana aksi unjuk rasa di sekitar Istana Merdeka, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (13/10/2020). Pengalihan arus lalu lintas bersifat situasional bergantung situasi dan kondisi di lapangan.

"Pengalihan lalu lintas bersifat situasional, yang akan diterapkan jika massa pendemo menghalangi sejumlah ruas jalan," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo.


Diketahui, hari ini sejumlah organisasi Islam seperti Persaudaraan Alumni (PA) 212, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama dan Front Pembela Islam (FPI) yang tergabung dalam Aliansi Nasional Anti Komunis atau ANAK NKRI berencana menggelar aksi unjuk rasa menolak Undang-undang Cipta Kerja, di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, hari ini.


Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan, polisi telah menerima pemberitahuan terkait aksi unjuk rasa ANAK NKRI. Estimasi massa dalam pemberitahuan berjumlah sekitar 1.000 orang. "Pemberitahuan sudah, massanya 1.000. Intinya kita menyesuaikan dengan jumlah massa. Kita untuk anggota dalam hal ini Polri, TNI sudah siap mengamankan aksi unjuk rasa. Kita akan kawal, kita akan amankan," ungkap dia.


Nana tidak merinci personel yang akan melakukan pengamanan. Dia hanya mengungkapkan, aparat TNI-Polri dan unsur lainnya siap melakukan pengamanan. "Harus tahu dulu kira-kira massanya berapa. Sehingga, berapa pun pasukan, intinya bahwa Polri sudah siap mengamankan. Polri sudah siap mengamankan aksi. Khusus untuk di Istana tentunya kami maksimalkan untuk pengamanannya," ujarnya.


Berikut rekayasa lalu lintas yang disiapkan di sekitar wilayah Istana Merdeka:


1. Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju ke Jalan Veteran III diluruskan ke Traffic Light (TL) Harmoni.


2. Arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Timur yang akan menuju ke Jalan Medan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan ke Jalan Perwira.


3. Arus lalu lintas dari Jalan Ridwan Rais yang akan menuju ke Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Medan Merdeka Timur.


4. Arus lalu lintas dari Jalan MH Thamrin yang akan menuju ke Bundaran Patung Kuda dibelokkan ke kiri atau ke kanan Jalan Kebon Sirih.


5. Arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok ke kiri ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Fachrudin dan arus lalu lintas dari Jalan Fachrudin yang akan belok ke kanan ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Adul Muis.


6. Arus lalu lintas dari Jalan Tanah Abang II yang akan lurus ke Jalan Museum dibelokkan ke kiri maupun ke kanan, arus lalu lintas dari Jalan Majapahit yang akan belok ke kiri ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Abdul Muis dan arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kanan ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Majapahit.


7. Arus lalu lintas dari Jalan Hayam Wuruk yang akan lurus ke Jalan Majapahit dibelokkan ke kiri ke Jalan Juanda dan arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan belok kiri ke Jalan Majapahit diluruskan ke Jalan Suryo Pranoto maupun dibelokkan ke kanan Jalan Gajah Mada. ***Rully Rahardian

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved