Headlines News :
Home » » Tanggapi Tudingan New York Times, Trump: Saya Bayar Pajak

Tanggapi Tudingan New York Times, Trump: Saya Bayar Pajak

Written By Info Breaking News on Selasa, 29 September 2020 | 10.17


Washington, Info Breaking News - Setelah kabar terkait dirinya yang tak pernah bayar pajak viral, Presiden AS Donald Trump mengaku pada Senin (28/9/2020) bahwa ia sebenarnya sudah membayar pajak hingga jutaan dollar. 

"Saya membayar jutaan dolar dalam bentuk pajak tetapi berhak, seperti orang lain, atas depresiasi & kredit pajak. Saya sangat di bawah leverage - saya memiliki utang yang sangat sedikit dibandingkan dengan nilai aset," tulisnya dalam sebuah keterangan resmi.


Trump menjelaskan ia memiliki lebih banyak aset daripada utang, tetapi tidak memberikan bukti atau janji untuk merilis laporan keuangan apa pun sebelum pemilihan 3 November.


Dalam serangkaian posting Twitter, calon presiden dari partai Republik tersebut menanggapi tuduhan New York Times yang menyebut ia membayar pajak penghasilan federal hanya US$ 750 (Rp11,1 juta) pada tahun 2016 dan 2017, setelah bertahun-tahun melaporkan kerugian besar dari perusahaan bisnisnya.  


“Saya memiliki "aset luar biasa" dan membanggakan laporan keuangan yang "sangat impresif”,” tutur Trump.


Seperti diberitakan sebelumnya, The New York Times melaporkan Trump memiliki utang ratusan juta dolar di tengah kerugian bisnis kronis yang dia gunakan untuk menghindari pembayaran pajak. Times telah memperoleh data pengembalian pajak yang mencakup lebih dari dua dekade untuk Trump dan bisnisnya. ***Deviane


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved