Headlines News :
Home » » Polisi Jadwalkan Pemeriksaan Terhadap 12 Saksi Kebakaran Kejagung

Polisi Jadwalkan Pemeriksaan Terhadap 12 Saksi Kebakaran Kejagung

Written By Info Breaking News on Minggu, 20 September 2020 | 12.49


Jakarta, Info Breaking News - Bareskrim Polri menjadwalkan panggilan bagi 12 orang terkait kebakaran hebat yang melanda gedung Kejaksaan Agung pada 22 Agustus 2020 lalu.

Menurut Dir Tipidum Bareskim Brigjen Ferdy Sambo mereka yang akan dipanggil Senin (21/9/2020) besok adalah mereka yang pada saat kejadian berada di lantai 6 yang merupakan asal titik api. Ada di antara mereka yang merupakan tukang yang sedang merenovasi.


“Iya (termasuk tukang). Kita fokus dari titik awal api menyala sesuai hasil olah TKP oleh Puslabfor dan citra satelit dari ahli kebakaran IPB. Asalnya dari aula biro kepegawaian lantai 6 Gedung Utama Kejagung,” kata Ferdy saat dikonfirmasi, Minggu (20/9/2020).


Seperti diberitakan sebelumnya, api diduga berasal dari ruang rapat biro kepegawaian di lantai 6 lalu menjalar ke ruangan serta lantai lain. Saat kejadian sedang ada renovasi disana.


Dari temuan di TKP serta olah TKP oleh Puslabfor dan setelah polisi menggunakan instrumen sains dan melakukan pemeriksaan terhadap 131 saksi dan beberapa ahli untuk mendapatkan keterangan-keterangan yang dibutuhkan, maka untuk sementara penyidik menyimpulkan terdapat dugaan peristiwa pidana sehingga mulai dibahas kemungkinan-kemungkinan apakah ada unsur kesengajaan atau kelalaian pada peristiwa kebakaran tersebut.


Sejumlah faktor lain juga dikatakan mempercepat kebakaran. Salah satunya adalah penemuan cairan minyak yang mengandung senyawa hidrokarbon.


Spekulasi muncul dibalik peristiwa ini termasuk dugaan sabotase sebab saat ini Kejaksaan tengah menangani kasus penting termasuk kasus jaksa Pinangki Sirna Malasari yang terseret kasus Djoko Soegianto Tjandra. ***Samuel Art

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved