Headlines News :
Home » » Maskapai Global Desak Pengujian Covid-19 untuk Penumpang Penerbangan Internasional

Maskapai Global Desak Pengujian Covid-19 untuk Penumpang Penerbangan Internasional

Written By Info Breaking News on Kamis, 24 September 2020 | 11.42


Paris, Info Breaking News - Maskapai global ramai-ramai menyerukan pengujian Covid-19 kepada seluruh penumpang penerbangan internasional sebagai pengganti kebijakan karantina yang dinilai telah memperburuk kemerosotan perjalanan.

Seperti dilaporkan Reuters, Rabu (23/9/2020), tes antigen yang cepat dan terjangkau serta bisa dilakukan oleh staf non-medis diharapkan akan tersedia dalam beberapa minggu ke depan dan harus diluncurkan di bawah standar yang disepakati secara global.


“Kami tidak melihat adanya solusi alternatif lain yang kurang menantang atau lebih efektif,” kata Dirjen Asosiasi Transportasi Udara Internasional (IATA), Alexandre de Juniac, Selasa (22/9/2020).


Maskapai di seluruh dunia, yang terpukul karena pandemi, mendesak pemerintah mencari alternatif untuk mengatasi pembatasan perjalanan yang masih menghambat pemulihan lalu lintas udara. Eropa juga kembali memperketat aturan karena lonjakan kasus.


Menurut De Juniac, tes cepat antigen tersedia masing-masing hanya US$ 7 (Rp 103.000). Maskapai akan mendorong penggunaan tes tersebut oleh Organisasi Penerbangan Sipil Internasional (ICAO), yaitu badan PBB yang mengawasi aturan penerbangan global. ***Radinal

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved