Headlines News :
Home » » Ketua DPRD DKI Minta Pemprov Awasi PSBB Secara Ketat

Ketua DPRD DKI Minta Pemprov Awasi PSBB Secara Ketat

Written By Info Breaking News on Jumat, 11 September 2020 | 12.26

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi

Jakarta, Info Breaking News - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi meminta Pemprov DKI agar mengawasi secara ketat wilayah-wilayah yang masuk zona merah Covid-19 saat penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Oleh karena itu, ia pun mendesak Gubernur DKI Anies Baswedan untuk segera memetakan RT sebagai wilayah mikro berstatus zona merah Covid-19.

"Karena memang wilayah di zona merah ini menjadi bahaya kalau tidak dijaga. Sudah lama Jakarta zona merah. Yang terpenting di sini, PSBB mikro dengan pengawasan di RT-RT itu," tuturnya, Jumat (11/9/2020).


Selanjutnya, Prasetyo juga meminta Anies meningkatkan sinergitas antara jajarannya dan TNI-Polri untuk mengawasi zona merah. Hal tersebut dinilai lebih objektif ketimbang mengeluarkan pernyataan yang berdampak pada sentimen negatif terhadap perekonomian. 


“Yang perlu dilakukan saat ini memang bekerja, mempererat sinergi dengan TNI Polri mulai di tingkat kelurahan, dan hati-hati membuat statement yang bisa membuat IHSG anjlok,” kata politikus PDIP tersebut.


Tak hanya itu, dirinya juga mendorong Pemprov DKI untuk berkoordinasi dengan pimpinan kota-kota penyangga agar penerapan aturan PSBB dapat berjalan maksimal. "Saya juga berpesan agar Gubernur mulai bersinergi dengan kepala daerah penyangga. Seluruh upaya dan kebijakan aturan dalam PSBB di DKI Jakarta harus juga dilakukan di daerah penyangga, harus linier ini, kalau enggak percuma bos," imbuhnya.


Seperti diberitakan sebelumnya, Gubernur DKI Anies Baswedan memutuskan akan kembali menerapkan PSBB mulai 14 September 2020 mendatang. Keputusan ini diambil dengan mempertimbangkan sejumlah faktor yakni ketersediaan tempat tidur rumah sakit yang hampir penuh dan tingkat kematian yang tinggi. ***Rina Trian

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved