Headlines News :
Home » » Ketua Bawaslu dan Komisioner KPU Barito Timur Lagi-lagi Terinfeksi Covid-19

Ketua Bawaslu dan Komisioner KPU Barito Timur Lagi-lagi Terinfeksi Covid-19

Written By Info Breaking News on Rabu, 09 September 2020 | 11.35


Tamiang Layang, Info Breaking News - Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, melaporkan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat berinisial F (37) dan seorang Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat berinisial Z (44) kembali terinfeksi Covid-19.


“Jadi itu bukan kasus Covid-19 yang baru, melainkan reinfeksi. Keduanya reinfeksi Covid-19 dan tidak tercatat atau masuk dalam penambahan kasus baru sebanyak 15 orang,” kata Koordinator Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, Simon Biring di Tamiang Layang, Rabu (9/9/2020).


Tercatat ada 15 kasus baru yang terjadi. Sehari sebelumnya terhitung ada lima orang yang terinfeksi, di antaranya anak R, tuan MA, Nyonya R, Tuan D dan Tuan H.


Kelima belas warga yang terkonfirmasi Covid-19 yakni Nyonya FA (38), Nyonya IY (28), Nyonya Y (38) dari Desa Sibung dan Tuan AF (23) Nyonya M (22) dari Desa Puri Kecamatan Raren Batuah, Tuan HA (43), Nyonya SH (32), anak MPB (4), anak RAB (2) dan Tuan AT (33) dari Kelurahan Tamiang Layang Kecamatan Dusun Timur. Anak MA (14) dan CNAR (1) dari Kelurahan Ampah Kota dan Nyonya FR (34) dari Desa Rodok Kecamatan Dusun Tengah serta Tuan SA (26) dari Desa Tuyau Kecamatan Pematang Karau.


Simon menjelaskan hal yang paling dikhawatirkan saat ini adalah munculnya klaster ASN. Pasalnya, sejauh ini sudah ada beberapa PNS dan honorer yang terkonfirmasi Covid-19. Selain itu, klaster lain yang diwaspadai adalah klaster keluarga, yakni keluarga dari terkonfirmasi Covid-19.


“Yang kita khawatirkan saat ini yakni kluster keluarga yaitu penularan satu orang terkonfirmasi positif Covid-19 yang kemudian membawa atau menyebarkan tanpa disengaja kepada lingkungan keluarga yakni istri, anak maupun orangtua di rumah sehingga terjadi penambahan kasus Covid-19,” tuturnya.


Untuk itu, warga Bartim diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin di antaranya memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mencuci tangan secara teratur.


Dengan adanya penambahan 15 warga terkonfirmasi Covid-19, secara kumulatif ada 122 orang terkonfirmasi Covid-19 dengan rincian 44 dalam perawatan, 76 sembuh, dua orang meninggal dunia, nihil probael dan tiga suspect. ***Juenda

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved