Headlines News :
Home » » JK: Jakob Oetama si Pengkritik yang Sopan dan Solutif

JK: Jakob Oetama si Pengkritik yang Sopan dan Solutif

Written By Info Breaking News on Kamis, 10 September 2020 | 14.45

Jakob Oetama

Jakarta, Info Breaking News - Mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, mengenang mendiang Jakob Oetama. Menurutnya, Jakob merupakan sosok yang kritis dalam menyikapi sesuatu fenomena maupun kebijakan pemerintah Indonesia. 

Namun, yang membedakan dirinya dengan sosok-sosok lain adalah gayanya yang sopan dan solutif dalam melancarkan kritikan-kritikan tersebut.


"Itu sikapnya kepada bangsa ini yang walaupun mengoreksi tapi dengan sopan, dengan cara yang mencari solusi. Tidak hantam tapi mencari solusi," tuturnya saat menghadiri pemakaman Jakob Oetama pada Kamis (10/9/2020).


Tak hanya itu, JK juga merasa jasa Jakob Oetama dalam menuangkan ide-ide dan pemikiran di bidang pers di Indonesia patut diapresiasi. Terhitung sudah tiga zaman pemerintahan berbeda ia lalui bersama Kompas Group demi mengawal isu pemerintahan. 


Hal ini pun membuat JK berharap agar akan hadirnya Jakob Oetama-Jakob Oetama lain yang meneruskan perjuangan dan warisan almarhum di dunia pers tanah air. 


"Tokoh-tokoh media sekarang yang muda-muda mempelajari dan mengikuti jejak beliau, walaupun mengoreksi ataupun meluruskan tapi dengan cara yang sopan," kata Kalla.


Diketahui, Jakob Oetama meninggal dunia pada Rabu (9/9/2020) di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kelapa Gading, Jakarta Utara setelah berjuang melawan penyakit multiorgan selama dua minggu di rumah sakit.  


Ucapan belasungkawa pun mengalir deras dari para tokoh pers, pejabat publik, hingga internal Kompas Gramedia yang sudah menganggap sosok Jakob sebagai seorang ayah, bahkan kakek bagi para pegawai Kompas Group. Jasanya sebagai tokoh pers bangsa akan selalu dikenang warga melalui buah pikirannya selama membina Kompas Group. ***Armen Foster

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved