Headlines News :
Home » » Jelang Pilkada 2020, Anggota DKPP Desak Pembentukan Satgas Khusus Covid-19

Jelang Pilkada 2020, Anggota DKPP Desak Pembentukan Satgas Khusus Covid-19

Written By Info Breaking News on Senin, 07 September 2020 | 14.15


Jakarta, Info Breaking News - Menjelang gelaran Pilkada Serentak 2020, Anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Alfitra Salamm mendesak pembentukan satuan tugas (satgas) khusus di setiap Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten, Kota, dan Provinsi.

“Saya usul segera dibentuk Satgas Penegakan Disiplin Covid-19 pada Pilkada Serentak 2020 ini. Satgas ini sangat mendesak diperlukan karena dalam tahapan pencalonan saja banyak yang melanggar protokol kesehatan,” tegas Alfitra.


Permintaan tersebut disampaikan usai melakukan kegiatan Fasilitasi dan Koordinasi Supervisi Pencalonan pada Pilkada Serentak 2020 di Kantor KPU Provinsi Sulawesi Utara, Kota Manado, pada Minggu (6/9/2020).


Alfitra dalam keterangan tertulisnya, Senin (7/9/2020), menyatakan bahwa satgas ini nantinya akan bertugas untuk menegakkan kedisiplinan terkait penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 selama masa Pilkada Serentak 2020.


Satgas Penegakan Disiplin Covid-19 terdiri dari Bawaslu, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan Kepolisian. Satgas akan menentukan terjadi pelanggaran atau tidak selama tahapan pilkada berlangsung.


Protokol kesehatan, lanjutnya, harus menjadi prioritas di Pilkada Serentak 2020 yang pelaksanaannya dilakukan di tengah pandemi Covid-19. Hal ini untuk mencegah agar tidak ada klaster baru penularan Covid-19 pada perhelatan pilkada.


“Harus ada yang mendisiplinkan protokol kesehatan ini. Salah satunya melalui satgas yang diisi oleh Bawaslu, Satpol PP, maupun Kepolisian,” tuturnya.


Alfitra Salamm melakukan kegiatan Fasilitasi dan Koordinasi Supervisi Pencalonan untuk Pilkada Serentak 2020 di sejumlah titik di Provinsi Sulawesi Utara, antara lain Kantor KPU Provinsi Sulawesi Utara dan Kantor KPU Kota Tomohon. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Tim Pemeriksa Daerah (TPD) unsur masyarakat Provinsi Sulawesi Utara, Mayske Rinny Liando dan Trilke Erita Tulung. 


Sebelumnya, Alfitra melakukan kegiatan Fasilitasi dan Koordinasi Supervisi Pencalonan di Kantor KPU Kota Manado pada Sabtu (5/9/2020). ***Buce Dominique


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved