Headlines News :
Home » » Digempur Covid-19, Pemerintah Meksiko Sampai Kehabisan Sertifikat Kematian

Digempur Covid-19, Pemerintah Meksiko Sampai Kehabisan Sertifikat Kematian

Written By Info Breaking News on Senin, 07 September 2020 | 13.48

Iring-iringan jenazah korban Covid-19 di Mexico City

Mexico City, Info Breaking News - Meksiko menjadi salah satu negara di dunia yang terpukul keras oleh pandemi Covid-19. Angka kematian yang tinggi bahkan menyebabkan pemerintah negara tersebut kehabisan sertifikat kematian.

Para pejabat mengatakan formulir bahkan sudah habis sekitar 15 hingga 20 hari lalu di setidaknya tiga negara bagian yakni Baja California, Negara Bagian Meksiko dan Mexico City.


Pihak berwenang menyebut pihaknya kini telah mencetak satu juta formulir baru dan sedang didistribusikan. Sertifikat dicetak dengan karakteristik khusus, sebab beberapa waktu sebelumnya sudah ada aksi pemalsuan.


Diketahui, Meksiko merupakan negara dengan tingkat kematian Covid-19 tertinggi keempat di dunia. Pada Jumat (4/9/2020), jumlah kasus yang dikonfirmasi naik 6.196 menjadi 623.090 kasus, sementara kematian naik 522 menjadi 66.851 kasus kematian. Kasus di Meksiko sekarang tampaknya tidak berubah dan tidak lagi menurun.


Berdasarkan data pemerintah Meksiko bulan Agustus lalu, analisis Reuters menemukan bahwa risiko pekerja kesehatan yang meninggal di Meksiko adalah empat kali lebih tinggi dibandingkan di AS dan delapan kali lebih tinggi dibandingkan di Brasil.


Awal minggu lalu, pemerintah Meksiko menyatakan 102.494 petugas kesehatan telah terinfeksi Covid-19 dan angka kematian naik menjadi 1.378. ***Deviane


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved