Headlines News :
Home » » Di Bengkulu, Pengunjung Mal Tanpa Masker Medis Dilarang Masuk

Di Bengkulu, Pengunjung Mal Tanpa Masker Medis Dilarang Masuk

Written By Info Breaking News on Selasa, 22 September 2020 | 12.23


Bengkulu, Info Breaking News - Melihat kondisi penyebaran Covid-19 yang makin ganas, mulai 1 Oktober mendatang Manajemen Bencoolen Mal Bengkulu akan melarang pengunjung memakai masker scuba berbahan satu lapis dari kain yang tipis dan berpori tebal dinilai tidak efketif memfilter virus dan bakteri, sehingga potensi terjangkit Covid-19 lebih tinggi.

"Atas pertimbangan inilah hal manajemen Bencoolen Mal melarang pengunjung menggunakan masker scuba dan buff atau penggunaan masker satu lapis lainnya masuk ke mal mulai tanggal 1 Oktober mendatang," kata Chief Operating Officer Bencolen Mall, Irwandi Putra, Selasa(22/9/2020).


Sesuai rujukan Satuan Tugas Penanganan Covid-19, masker satu lapis dinilai tidak efektif dalam pencegahan Covid-19, salah satunya masker berbahan scuba atau buff. Dengan demikian, sebagai manajemen pengelola Bengcolen Mal wajib menyosialisasikan hal tersebut kepada pengunjung agar tidak lagi menggunakan masker satu lapis ketika masuk mal tersebut.


Irwandi mengatakan, para pengunjung yang ingin masuk ke kawasan Bencoolen Mal disarankan mengenakan masker medis dan masker kain dengan 2 lapis atau masker yang lebih layak sesuai anjuran Satgas Penanganan Covid-19. Ketentuan ini, lanjutnya, tidak hanya berlaku bagi pengunjung saja tetapi juga untuk seluruh karyawan Bencoolen Mal dan pemilik lapak jualan di kawasan pusat perbelanjaan tersebut.


"Mulai 1 Oktober 2020, akan kita berlakukan penggunaan masker medis dan masker terbuat dari kain standar dua lapis. Bagi pengunjung yang tidak memakai masker ini tidak kita izinkan masuk ke dalam mal tersebut. Ini kita lakukan agar mal tidak menjadi klaster baru penyebaran virus corona di Bengkulu," jelas dia.


Irwandi menyarankan bagi warga yang akan berkunjung ke Bencolen Mal agar memakai masker medis sesuai standar yang ditetapkan Satgas penanganan Covid-19. Hal ini diberlakukan demi keselamatan bersama untuk mencegah terpapar virus corona.


Jika masih ada pengunjung Bencoolen Mal yang menggunakan masker scuba dan buff atau masker yang tidak sesuai standar, maka pihaknya akan diminta untuk mengganti masker terlebih dahulu sebelum masuk ke Bencoolen Mal.


"Kita akan terhadap setiap pengunjung ke Bencolen Mal. Bagi yang tidak memakai masker medis, diminta untuk mengganti masker standar yang ditetap Satgas penanganan Covid-19. Ini kami lakukan agar mal tidak menjadi klaster penyebaran virus corona di daerah ini," pungkasnya. ***Jutawan Ginting

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved