Headlines News :
Home » » Dalai Lama Desak Pemimpin Dunia Perangi Perubahan Iklim

Dalai Lama Desak Pemimpin Dunia Perangi Perubahan Iklim

Written By Info Breaking News on Selasa, 15 September 2020 | 15.08

Dalai Lama

Washington, Info Breaking News - Pemimpin spiritual Tibet Dalai Lama meminta para pemimpin dunia pada Sabtu (12/9/2020) untuk bergabung dalam memerangi perubahan iklim.

"Sekarang kita harus lebih memperhatikan tentang pemanasan global," kata pemimpin yang diasingkan itu dalam pesan video di pertemuan virtual para pemimpin parlemen G7.


Seperti dilaporkan AFP, Sabtu (12/9/2020), sesi ini dipandu Ketua DPR AS, Nancy Pelosi, seorang advokat senior untuk wilayah Himalaya.


Diketahui, para pemimpin nasional jarang bertemu dengan Dalai Lama akibat tekanan dari Tiongkok.


Dalam pidatonya, Dalai Lama mengatakan bahwa orang-orang saat ini memiliki lebih banyak minat bersama untuk menyelamatkan planet ini.


"Jika Anda melihat (pada) sejarah masa lalu, terlalu banyak penekanan pada setiap bangsa, agama individu, termasuk warna kulit," kata pemimpin Buddha berusia 85 tahun itu, menurut pernyataan dari Kampanye Internasional untuk Tibet.


"Jadi itu menimbulkan banyak masalah. Pada dasarnya, Anda tahu, mereka egois, sikap egois," kecamnya.


Menurut pemenang hadiah Nobel Perdamaian 1989 tersebut, perubahan iklim memengaruhi beberapa orang yang paling tidak berkuasa di dunia.


"Karena pemanasan global, terlalu banyak hujan di beberapa daerah. Beberapa daerah justru kering. Jadi orang-orang ini menderita. Terutama seperti di Afrika dan beberapa daerah di India dan Tiongkok juga," tandasnya. ***Deviane

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved