Headlines News :
Home » » Anies: Isolasi Mandiri Tetap Harus Dibawah Pengawasan Faskes

Anies: Isolasi Mandiri Tetap Harus Dibawah Pengawasan Faskes

Written By Info Breaking News on Rabu, 30 September 2020 | 13.40


Jakarta, Info Breaking News - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan pasien Covid-19 tanpa gejala dapat mengisolasi diri di kediaman masing-masing ataupun lokasi milik pemerintah, salah satunya Wisma Atlet.


"Intinya bahwa setiap warga yang terpapar dan terinfeksi Covid-19, dia harus isolasi mandiri. Ini bisa dikerjakan sendiri atau isolasi lewat fasilitas pemerintah," kata Anies, Rabu (30/9/2020).


Anies lebih lanjut mengatakan isolasi mandiri tetap harus dilakukan berdasarkan pengawasan dan pengendalian dari fasilitas kesehatan setempat atau Puskesmas.


"Jadi pilihannya satu ditempatkan di fasilitas ada Wisma Atlet dan kemudian juga ada tempat-tempat lain yang sudah disiapkan," tuturnya.


Sementara itu, untuk menambah tempat tidur isolasi pemerintah pusat telah berkolaborasi dengan dua hotel di Jakarta yang dapat digunakan masyarakat secara gratis.


Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan DKI Jakarta Fify Mulyani menyatakan, kedua hotel tersebut berlokasi di Jakarta Barat dan Jakarta Utara dan sudah mulai menerima pasien pada Minggu (27/9/2020).


"Saat ini sudah dibuka dua hotel yaitu Ibis Style Mangga Dua dan U Stay Mangga Besar. Memang biayanya ditanggung pemerintah pusat," kata Fify dalam video unggahan BNPB di YouTube, Senin (28/9/2020). 


Kedua hotel tersebut memiliki kapasitas tempat tidur berbeda. Hotel Ibis dikatakan dapat menampung hingga 212 pasien yang berasal hanya dari wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Jakarta Timur.


Selain itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan 166 kamar bagi pasien positif Covid-19 dengan kategori orang tanpa gejala (OTG). Jumlah tersebut tersebar di tiga lokasi yang berdasarkan Kepgub yaitu Jakarta Islamic Center (JIC) 52 kamar, Graha Wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) 48 kamar, dan Graha Wisata Ragunan 66 kamar. ***Abdul Rochman 

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved