Headlines News :
Home » » Wapres Harap Tahun Baru Islam 1442 H Jadi Momentum untuk Adaptasi Kebiasaan Baru

Wapres Harap Tahun Baru Islam 1442 H Jadi Momentum untuk Adaptasi Kebiasaan Baru

Written By Info Breaking News on Kamis, 20 Agustus 2020 | 07.36

Wakil Presiden Ma'ruf Amin

Jakarta, Info Breaking News - Ma'ruf Amin, wakil Presiden (Wapres) menyambut gembira tahun baru Islam atau tahun baru Hijriah yang diperingati hari ini, Kamis (20/8/2020), 1 Muharam 1442 H. Ma'ruf mengatakan tahun baru Hijriah merupakan momen penting bagi umat Islam karena menandai hijrahnya Nabi Muhammad dari kota Makkah ke Madinah.

Hijrah ini merupakan masa transisi menuju kehidupan yang lebih baik. Ma'ruf berharap umat Islam memaknai tahun baru Hijriah sebagai proses perubahan menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

"Momentum sejarah ini menjadi refleksi yang penting bagi kita karena memberi makna perubahan maupun transisi dalam meraih kehidupan yang lebih baik serta menjadi pribadi yang lebih dekat dengan Allah Subhanahu wa ta'ala," ujar  Ma’ruf Amin, Kamis (20/8/2020).

Di tengah pandemi Covid-19, Ma'ruf Amin yang juga merupakan mantan Rais Aam Pengurus Besar Nahdatul Ulama(PBNU) menegaskan bahwa momentum hijrah dapat dimaknai dengan beradaptasi terhadap kebiasaan baru untuk melakukan pola hidup lebih bersih dan sehat serta tetap produktif.

Ma'ruf berpesan agar umat Islam terus menebarkan benih kebajikan dan persatuan. Terutama dalam mewujudkan Indonesia yang maju, sehat dan sejahtera.

"Semoga di tahun yang baru ini kita dapat bekerja lebih baik dan meraih prestasi-prestasi untuk kemaslahatan masyarakat menuju hari esok yang lebih baik dan semoga perjuangan kita bersama dalam mengatasi pandemi Covid-19 ini mendapat rida Allah Subhanahu wa ta'ala," ujarnya.*** Armen FS

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved