Headlines News :
Home » » Resmikan YIA, Jokowi: Ini Bandara Terbaik di Indonesia

Resmikan YIA, Jokowi: Ini Bandara Terbaik di Indonesia

Written By Info Breaking News on Jumat, 28 Agustus 2020 | 15.32


Yogyakarta, Info Breaking News - Presiden Joko Widodo hari ini, Jumat (28/8/2020) meresmikan Bandara Internasional Yogyakarta (YIA).

Jokowi mengatakan, sejauh ini YIA merupakan bandar udara terbaik yang ada di Indonesia. 


“Alhamdulillah pembangunan Bandara Internasional Yogyakarta telah selesai 100%. Dan ini dikerjakan sangat cepat hanya selama 20 bulan, cepat sekali. Terima kasih PT Angkasa Pura I dan PT PP yang telah mengerjakan dengan baik dan membuat YIA menjadi bandara terbaik di Indonesia saat ini," tuturnya saat memberi kata sambutan pada acara peresmian Bandara YIA.


Bandara yang berlokasi di Kulonprogo ini dibangun di atas lahan seluas 219 ribu meter persegi dengan panjang runway 3250 meter, lebih panjang dibanding runway bandara lama di Adisucipto yang panjangnya 2200 meter. Selain itu, YIA juga disebut-sebut mampu menampung hingga 20 juta penumpang.


Presiden mengaku memaklumi bahwa kondisi bandara saat ini sangat sepi karena dampak pandemi Covid-19. Namun ia optimis setelah adanya vaksin, YIA akan menjadi bandara paling ramai.


"Kita tahu saat ini kita masih dalam pandemi sehingga kalau belum ramai saya maklum. Tapi begitu sudah mulai ada vaksin saya yakin bandara ini akan menjadi bandara paling ramai," jelas Presiden.


Sementara itu, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, dengan telah diresmikannya Bandara Internasional Yogyakarta diharapkan dapat membantu menarik wisatawan lokal dan mancanegara sebagai upaya memulihkan ekonomi nasional di tengah pandemi.


Menhub juga memberikan apresiasi kepada PT Angkasa Pura I yang menyediakan area tenant di Bandara YIA untuk usaha mikro kecil menengah (UMKM) seluas 1.500 m² di dalam terminal yang dapat menampung 300 UMKM dan area seluas 880 m² di gedung penghubung yang dapat mengakomodir 170 UMKM. Area tenant tersebut diberi nama Pasar Kotagede. ***Rohmanyudi Ardianto


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved