Headlines News :
Home » » Rayakan Idul Adha, Mahkamah Agung Sembelih 51 Hewan Kurban

Rayakan Idul Adha, Mahkamah Agung Sembelih 51 Hewan Kurban

Written By Info Breaking News on Selasa, 04 Agustus 2020 | 12.12


Ketua MA Dr. H. M. Syarifuddin, SH., MH saat memberikan kata sambutan

Jakarta, Info Breaking News - Perayaan Idul Adha tahun ini memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pandemi covid-19 membuat protokol kesehatan harus diterapkan secara ketat. Namun kondisi tersebut tidak menyurutkan semangat berbagi di lingkungan Mahkamah Agung (MA). Pada Idul Adha tahun ini, setidaknya 39 ekor sapi dan 12 ekor kambing disembelih untuk dibagikan kepada warga di lingkungan MA maupun pondok pesantren.


Sekretaris MA, A.S.Pudjoharsoyo membuka acara penyerahan hewan kurban pada Idul Adha tahun ini yang dilakukan di halaman parkir timur gedung Mahkamah Agung, Senin (3/8/2020). Dalam sambutannya, Pudjo menyampaikan bahwa pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di MA dalam perayaan  Idul Adha 1441 H ini diharapkan kita semua dapat meneladani dengan pikiran, hati dan keimanan kisah Nabi Ibrahim khususnya putranya Ismail yang dengan sabar mematuhi perintah Allah SWT.

“Tahun 2020 ini penyembelihan hewan kurban dilaksanakan bekerja sama dengan koperasi pusat MA dan koperasi peternak sapi di Bali. Penyembelihan sudah dimulai dari 01.00 WIB dan hingga pagi ini masih ada empat hewan kurban yang nanti akan diserahkan secara simbolis kepada Ketua MA. Daging hewan kurban akan dibagikan kepada 1555 warga, baik di lingkungan MA, beberapa pengadilan, dan beberapa pondok pesantren yang menjadi mitra Mahkamah Agung (MA)”, tutur Pudjo.

Pada kesempatan ini, Ketua MA, Dr. H.M. Syarifuddin, S.H.,MH  juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah menyerahkan kurbannya kepada MA untuk disembelih bersama di MA.

“Saya mengingatkan hari ini ialah hari tasyrik terakhir, maka hewan kurban harus segera dibagikan sebelum ashar” kata Syarifuddin. ***Vincent Suriadinata/MIL.

 

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved