Headlines News :
Home » » Rayakan HUT RI ke-75, KPK: Lawan Korupsi, Majukan Indonesia

Rayakan HUT RI ke-75, KPK: Lawan Korupsi, Majukan Indonesia

Written By Info Breaking News on Senin, 17 Agustus 2020 | 14.18

Para petinggi KPK mengenakan beragam pakaian adat Indonesia dalam perayaan HUT RI ke-75 di Gedung Merah Putih, Jakarta

Jakarta, Info Breaking News - Memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-75, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk semakin menegakkan komitmen dalam memberantas aksi korupsi demi kemajuan Indonesia.

Ketua KPK Firli Bahuri mengutip kata-kata Presiden Republik Indonesia pertama Soekarno, bahwa perjuangan dahulu lebih mudah karena melawan penjajah sedangkan perjuangan bangsa Indonesia saat ini lebih sulit karena melawan bangsa sendiri.

"Saat ini kita harus melawan koruptor, melawan kebodohan, melawan kemiskinan, melawan ketertinggalan, melawan disintegrari, melawan persekusi dan melawan korupsi," ungkap Firli, Senin (17/8/2020).

Oleh karena itu, Firli menegaskan, bangsa Indonesia harus berkomitmen melawan korupsi karena bukan hanya merugikan keuangan negara, korupsi juga ikut merampas hak rakyat dan merampas hak asasi manusia.

"Dengan semangat Kemerdekaan Republik Indonesia mari kita bersama berkomitmen memberantas korupsi untuk mewujudkan Indonesia maju," katanya.

Sementara itu, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, di HUT RI tahun ini seluruh Pimpinan KPK, Deputi dan Sekretaris Jenderal melakukan upacara Kemerdekaan RI ke-75 secara virtual dari Gedung Merah Putih Jakarta. Sementara itu pegawai KPK lainnya mengikuti upacara virtual di kediaman masing-masing. 

Untuk memeriahkan peringatan HUT RI ke-75 ini, KPK menggelar serangkaian kegiatan dan perlombaan yang diikuti oleh seluruh pegawai KPK secara online. ***Nadya
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved