Headlines News :
Home » » Penuhi Ruang Sidang, Pengunjung PN Jaktim Abaikan Social Distancing

Penuhi Ruang Sidang, Pengunjung PN Jaktim Abaikan Social Distancing

Written By Info Breaking News on Kamis, 06 Agustus 2020 | 20.22

Pengunjung PN Jaktim terlihat tidak mengindahkan aturan social distancing dan tetap duduk dengan jarak berdekatan. Sebagian bahkan
terlihat tidak mengenakan masker dengan semestinya.


Jakarta, Info Breaking News – Meski tengah berada di masa pandemi Covid-19 yang telah banyak memakan korban, sebagian orang nampaknya sulit mematuhi protocol kesehatan.

 

Hal ini terjadi di lingkungan Pengadilan Negeri Jakarta Timur hari ini. Banyak pengunjung yang mengabaikan social distancing. Di dalam ruang sidang, banyak pengunjung yang terpantau duduk tanpa jarak, seakan-akan masa bodoh terhadap protocol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

 

Di Indonesia sendiri, kasus positif Covid-19 sudah melampaui angka 100.000 dengan angka kematian 4,6 persen. 

 

Pemerintah sudah berkali-kali mengingatkan agar setiap instansi publik selalu mentaati protokol kesehatan dengan menjaga jarak serta mengenakan masker dan menyediakan tempat cuci tangan lengkap dengan sabun dan sanitizer.

 

Berdasarkan pemantauan Infobreakingnews, tempat cuci tangan yang ada di taman depan ruang sidang PN Jaktim tidak lagi mengalir. Bahkan hand sanitizer yang sebelumnya tersedia di pintu ruang sidang sudah tidak tersedia lagi.

 


Dari sekian banyak tempat cuci tangan, hanya satu yang masih tersisa dan berfungsi yakni yang ada di depan pintu utama menuju PTSP.

 

Keadaan ini jelas sangat disayangkan mengingat mereka yang terpapar corona di Jakarta semakin meningkat.

 

Seorang pengunjung yang juga berprofesi sebagai praktisi hukum dan sering hadir di sidang yang digelar di Pengadilan Jakarta Timur mengimbau kepada Ketua PN Timur untuk tetap taat terhadap protokol kesehatan yang diterapkan oleh pemerintah dan tetap menyediakan sabun, sanitizer dan tempat cuci tangan. 

 

Mengingat staf pengadilan di DKI sudah ada yang terpapar Covid 19, ia berharap PN Jaktim memberlakukan pembatasan jumlah pengunjung di ruang sidang serta patuh dalam menjalankan protokol kesehatan termasuk 3M, yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. ***Paulina

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved