Headlines News :
Home » » Mustapha Adib Jadi Perdana Menteri Lebanon

Mustapha Adib Jadi Perdana Menteri Lebanon

Written By Info Breaking News on Senin, 31 Agustus 2020 | 23.40

Mustapha Adib, Perdana Menteri terpilih

Jakarta, Info Breaking News -Mustapha Adib terpilih menjadi Perdana Menteri (PM) Lebanon. Mustapha dipilih sebagai PM untuk mengatasi krisis yang sedang melanda Lebanon pasca-ledakan di Beirut, Lebanon.

Dilansir AFP, Senin (31/8/2020), Mustapha Adib adalah seorang diplomat. Dia pernah menjabat sebagai Duta Besar Lebanon untuk Jerman sejak 2013.

Pria berusia 48 tahun itu lahir di kota utara Tripoli dan merupakan seorang Muslim Sunni. Biografinya di situs web kedutaan Berlin menampilkannya sebagai seorang akademisi yang memegang gelar PhD di bidang ilmu hukum dan politik.

Sebelumnya, Hassan Diab mengumumkan pengunduran diri sebagai Perdana Menteri Lebanon. Keputusan Diab tersebut terjadi di tengah protes rakyat yang menuntut pertanggungjawaban atas ledakan di pelabuhan Beirut.

"Hari ini kami mengikuti keinginan masyarakat dalam tuntutan mereka untuk meminta pertanggungjawaban mereka yang bertanggung jawab atas bencana," kata Diab dalam pidatonya yang disiarkan televisi seperti dilansir AFP, Senin (10/8).

"Inilah mengapa hari ini saya mengumumkan pengunduran diri pemerintah," ujarnya.*** Novie Koesdarman

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved