Headlines News :
Home » » Lantik Tiga Jaksa Agung Muda, ST Burhanuddin: Tidak Ada Kaitan dengan Djoko Tjandra

Lantik Tiga Jaksa Agung Muda, ST Burhanuddin: Tidak Ada Kaitan dengan Djoko Tjandra

Written By Info Breaking News on Rabu, 12 Agustus 2020 | 11.44


Jakarta, Info Breaking News - Jaksa Agung ST Burhanuddin hari ini, Rabu (12/8/2020) melantik dan melakukan serah terima jabatan tiga Jaksa Agung Muda (JAM) dan satu Staf Ahli Jaksa.

Pelantikan yang dilaksanakan di Kantor Kejaksaan Agung, Jakarta tersebut dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia No. 134/TPA Tahun 2020 tanggal 30 Juli 2020 tentang Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Kejaksaan Agung.


Mereka yang dilantik adalah Amir Yanto sebagai JAM Pengawasan, Sunarta sebagai JAM Intelijen, Fadil Zumhana sebagai JAM Pidana Umum dan Jan Samuel Maringka diangkat sebagai Staf Ahli Jaksa Agung RI Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.


Burhanuddin mengatakan mutasi atau rotasi jabatan tersebut melalui proses mekanisme yang cukup lama dan baru pada akhir bulan Juli 2020 diputuskan oleh Tim Penilai Akhir (TPA) Eselon I (satu), sehingga kemudian diterbitkan Keppres tersebut di atas.


"Mutasi dan rotasi alih tugas pejabat di lingkungan kejaksaan adalah hal yang biasa dilakukan secara berkelanjutan sebagai suatu kebutuhan organisasi untuk lebih meningkatkan kinerja," ucapnya.


Lebih lanjut, ia juga menegaskan pergantian tiga Jaksa Agung Muda ini tidak berkaitan dengan bergulirnya kasus Djoko Tjandra yang diduga menyeret sejumlah oknum aparat penegak hukum, termasuk kejaksaan.


"Saya ingin tegaskan bahwa prosesi yang kita lakukan saat ini sama sekali tidak memiliki kaitannya dengan peristiwa yang belum lama ini mencuat di publik," tutur dia.


Menurut Jaksa Agung, kinerja Jaksa Agung Muda senantiasa akan terus dievaluasi sebagai salah satu bentuk penyegaran organisasi. Dirinya tak lupa mengingatkan para Jaksa Agung Muda agar terus bekerja secara optimal. ***Sam Bernas

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved