Headlines News :
Home » » Intip Hunian Mewah ala Sultan Milik Haji Isam

Intip Hunian Mewah ala Sultan Milik Haji Isam

Written By Info Breaking News on Jumat, 21 Agustus 2020 | 14.43

Andi Syamsuddin Arsyad alias Haji Isam, pengusaha sukses asal Kalimantan 
Jakarta, Info Breaking News - Seorang pengusaha kaya asal Kalimantan Selatan dilaporkan memiliki rumah mewah yang luasnya tak tanggung-tanggung mencapai 20 hektar.

Pengusaha tersebut ialah Andi Syamsuddin Arsyad alias Haji Isam. Ia merupakan putra Kalimantan Selatan yang kini tinggal di daerah Batu Licin, Kalsel.


Haji Isam adalah pemilik Jhonlin Group, sebuah perusahaan lokal yang bergerak di bidang pertambangan, perkebunan, kesehatan dan pendidikan.


Selain itu, Haji Isam juga bergelut di bidang jasa pelabuhan, jasa transportasi udara, agro bisnis, dan berbagai bidang lainnya.


Gapura dan gerbang menuju area perumahan Haji Isam

Kesuksesannya saat ini bukan sesuatu yang ia dapatkan dengan mudah. Haji Isam diketahui hanya merupakan seorang kuli panggul. Namun, berkat kerja kerasnya kini ia dijuluki “Crazy Rich Kalimantan” dan tinggal di sebuah hunian yang besarnya bak istana Sultan.

Seperti layaknya perumahan mewah di tempat-tempat lain, hal pertama yang akan kita lihat ketika akan memasuki area rumah Haji Isam adalah sebuah gerbang besar. Gerbang tersebut dilengkapi gapura besar yang desainnya mirip dengan landmark di kota Paris, Arc de Triomphe de l’Etoile.

Saking luasnya, Anda tidak akan langsung menemukan bangunan rumah. Untuk menuju kesana, tamu yang datang masih harus menelusuri sebuah jalan khusus yang diberi nama Jalan Haji Isam.


Bangunan rumah hunian Haji Isam sendiri didominasi warna putih. Barisan pohon-pohon dan sungai yang bersih menambah keasrian rumah dan lingkungan sekitar.


Penampakan area kolam renang dengan teras dan air mancur

Ruang tamunya tampak mewah dan elegan dengan sofa empuk yang dibalut dengan warna keemasan. Dindingnya terbuat dari kayu dengan ukiran emas. Lantainya dialasi dengan karpet yang nyaman.

Ketika putrinya, Liana Jhonlin, dilamar oleh seorang pembalap Rally asal Sumatera, rumah ini sulap menjadi sebuah venue lamaran. Sebuah ruangan di dalam rumahnya dihiasi dengan bunga-bunga berwarna merah muda, putih, dan kuning yang membuat ruangan tampak elegan.


Alhasil, rumahnya kini pun kerap dijadikan sebagai tempat menggelar acara lamaran karena dapat menampung ratusan tamu.


Koleksi mobil off-road Haji Isam

Selain ruangan dalam yang luas, rumah Haji Isam juga memiliki kolam renang super besar dengan teras tempat bersantai. Kolam renangnya pun dilengkapi dengan air mancur yang menyembur langsung ke kolam renang.

Memiliki lahan rumah seluas 20 hektar belum lengkap bila tidak ada tambahan fasilitas unik. Di rumah Haji Isam, ia bahkan menyediakan lintasan off-road yang dipenuhi lumpur. Lintasan tersebut dibangun lantara sang empunya rumah adalah seorang penggila otomotif off road. Lintasan tersebut juga sering digunakan sebagai tempat diselenggarakannya kejuaraan off road, seperti Indonesia Extreme Off Road Racing atau IXOR.


Kalau seperti ini, sepertinya tiap hari bakal betah tinggal di rumah terus ya? *** Emil F Simatupang. 

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved