Headlines News :
Home » » Inggris Bakal Dirikan Patung Lady Diana untuk Peringati Ultahnya yang ke-60

Inggris Bakal Dirikan Patung Lady Diana untuk Peringati Ultahnya yang ke-60

Written By Info Breaking News on Minggu, 30 Agustus 2020 | 11.06


London, Info Breaking News - Untuk memperingati hari ulang tahunnya yang ke-60, Kerajaan Inggris akan memasang patung Putri Diana di taman Istana Kensington, London pada 1 Juli 2021 mendatang.

Proyek ini merupakan gagasan dari kedua anak sang putri, Pangeran William Duke of Cambridge dan Pangeran Harry Duke of Sussex.


Ide pemasangan patung sendiri sudah dicanangkan oleh kedua pangeran sejak tahun 2017 untuk menandai peringatan 20 tahun kematian ibu mereka dan untuk "mengenali dampak positifnya".


Diketahui, hari Senin (31/08/2020) nanti menandai 23 tahun kematiannya sejak ia tewas dalam kecelakaan mobil di Paris.


Istana Kensington mengatakan pemasangan patung Ladi Di itu telah ditunda oleh pandemi virus corona, tetapi akan diresmikan di Sunken Garden tahun depan.


Patungnya sendiri dibuat oleh seniman Ian Rank-Broadley, pembuat potret Ratu yang muncul di semua koin Inggris. Pihak Istana menyebut rincian lebih lanjut dari desain tersebut akan diumumkan kemudian.


Para pangeran mengatakan mereka berharap patung permanen itu akan membantu semua orang yang mengunjungi Istana Kensington untuk "merefleksikan kehidupan dan warisan" Putri Diana.


"Ibu kami menyentuh begitu banyak kehidupan," kata mereka.


Wanita bergelar Princess of Wales tersebut meninggal pada 31 Agustus 1997, ketika Pangeran William dan Pangeran Harry baru berusia 15 dan 12 tahun. Beberapa tugu peringatan di London telah dibuat untuk menghormati Diana, termasuk Diana Memorial Playground di Kensington Palace, Diana Memorial Fountain di Hyde Park, dan Diana Memorial Walk di St James's Palace.


Taman peringatan yang dikenal sebagai Taman Putih juga ditanam di Istana Kensington untuk menandai peringatan 20 tahun kematian Putri Diana. ***Deviane

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved