Headlines News :
Home » » Duo Fahri Hamzah - Fadli Zon Bakal Dianugerahi Bintang Mahaputera Nararya

Duo Fahri Hamzah - Fadli Zon Bakal Dianugerahi Bintang Mahaputera Nararya

Written By Info Breaking News on Senin, 10 Agustus 2020 | 18.32

Jakarta, Info Breaking News – Presiden Joko Widodo dilaporkan akan menganugerahi Bintang Mahaputera Nararya kepada kedua dua tokoh, Fahri Hamzah dan Fadli Zon. 


Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md mengatakan pemberian tanda jasa ini dilakukan memperingati HUT RI ke-75.

 

"Presiden RI akan memberikan bintang tanda jasa kepada beberapa tokoh dalam berbagai bidang. Fahri Hamzah dan Fadli Zon akan mendapat Bintang Mahaputra Nararya. Teruslah berjuang untuk kebaikan rakyat, bangsa, dan negara," tulis Mahfud di akun Twitternya, Senin (10/8/2020).

 

Penganugerahan bintang jasa ini kabarnya akan dilakukan dalam pekan ini. 

Selain itu, Mahfud mengatakan, pemerintah juga akan memberi santunan kepada keluarga tenaga medis yang gugur menangani virus Covid-19. Nantinya semua tenaga medis, baik dokter maupun perawat yang gugur, akan mendapatkan santunan sebesar Rp 300 juta yang akan diserahkan langsung ke perwakilan keluarga.

"Secara khusus, di luar insentif yang sifatnya rutin pemerintah juga akan memberikan santunan dan tanda penghargaan yang biasa disebut sebagai bintang jasa. Santunan itu diberikan kepada setiap dokter atau tenaga medis tanpa dibedakan apakah itu dokter spesialis, apakah itu dokter umum, apakah itu tenaga medis biasa," kata Mahfud.

Mengenai hal ini, Fahri Hamzah mengaku telah mengetahui soal penganugerahan Bintang Mahaputra Nararya oleh Presiden Jokowi. Kabar mengenai ini sudah disampaikan oleh DPR beberapa bulan lalu kepadanya.

“Tentu ini ini semua proses kelembagaan penghargaan yang diberikan oleh presiden sebagai kepala negara dalam momen proklamasi adalah peristiwa kenegaraan yang dilakukan oleh pemerintah untuk memberikan penghargaan kepada mereka yang dianggap memiliki jasa tertentu,” tutur Fahri.

Fahri melanjutkan, dalam perspektif pemberitahuan yang dilakukan DPR kepada dirinya bahwa itu pengusulannya karena melengkapi periode memimpin kelembagaan negara yaitu DPR.

“Sementara saya sendiri memang 15 tahun menjadi anggota DPR dan beberapa tahun menjadi anggota MPR dalam transisi dari Presiden Habibie ke Presiden Abdurrahman Wahid,” ungkap dia.

Diketahui, Fahri Hamzah saat ini menjabat sebagai Waketum Partai Gelora dan Fadli Zon adalah seorang elite Partai Gerindra. ***Samuel Art

 

 

 

 

 

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved