Headlines News :
Home » » Daftar Orang Terkaya Forbes

Daftar Orang Terkaya Forbes

Written By Info Breaking News on Jumat, 21 Agustus 2020 | 06.58

CEO Amazon Jeff Bezos dan Mackenzie Bezos berfoto dalam Vanity Fair Oscar Party di Beverly Hills, California, AS

Kekayaan pendiri dan CEO Amazon Jeff Bezos mengukir sejarah. Selasa lalu  di mana, jumlah kekayaan Bezos menembus USD 197,8 miliar atau setara Rp 2.903 triliun. Angka ini menjadi yang tertinggi sepanjang sejarah daftar orang terkaya Forbes dalam 40 tahun terakhir.

Kinerja saham Amazon di daftar S&P 500 menjadi yang terbaik pada Selasa lalu. Saham Amazon naik 4,1 persen menjadikan nilai pasarnya menjadi USD 1,66 triliun. Hasilnya, Bezos yang memiliki 11,1 persen saham Amazon meraup keuntungan USD 7,2 miliar seperti dilansir dari Forbes Rabu (19/8)

Bezos yang memiliki Amazon ini tengah disorot karena justru merekrut 100.000 pekerja untuk memenuhi tingginya permintaan konsumen di tengah pemberlakukan kebijakan stay at home.

Forbes menyatakan bahwa pandemi virus corona ini membuat jumlah miliarder dunia berkurang yakni 58 lebih sedikit dibandingkan tahun lalu. Sekitar 51 persen bahkan dilaporkan mengalami penyusutan kekayaan. Secara keseluruhan, aset yang dimiliki para miliarder ini tercatat turun US$700 miliar dibandingkan 2019.

Kenaikan kekayaan Bezos ini menjadikan jarak dengan Bill Gates, yang menempati peringkat kedua, semakin jauh. Perbedaan kekayaan keduanya kini menjadi USD 83,8 miliar. Angka ini hampir setara dengan jumlah kekayaan Elon Musk, yang berada di peringkat kelima, di mana kekayaannya mencapai USD 85,6 miliar.

Bezos terpantau beberapa kali melakukan penjualan saham miliknya. Di Februari, dia menjual saham senilai USD 1,7 miliar. Di Agustus, Bezos kembali melepas saham senilai USD 3,1 miliar. Di Agustus juga, Bezos mengamalkan 2.941 sahamnya di Amazon atau senilai USD 9,3 miliar untuk lembaga amal.*** Nadya Emilia


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved