Headlines News :
Home » » Curhat ke Deddy, Rezky Febian Ungkap Masa Lalu Memilukan

Curhat ke Deddy, Rezky Febian Ungkap Masa Lalu Memilukan

Written By Info Breaking News on Minggu, 02 Agustus 2020 | 10.17


Jakarta, Info Breaking News – Menjadi salah satu penyanyi kondang Ibu Kota, Rizky Febian ternyata memiliki masa lalu yang menyedihkan.

 

Putra sulung pelawak Sule tersebut dulunya dilahirkan dalam keadaan prematur dengan ukuran tubuh kecil. Kondisi ini membuatnya rentan terkena beberapa gangguan kesehatan. 


"Serius. Aku tuh tingginya cuma segede botol satu liter tuh enggak ada deh. Kaki aku segede permen kaki merah, segede itu. Perut aku itu dalamannya gerak-gerak. Aku diceritain langsung sama mama," ungkap pria 22 tahun tersebut saat menjadi bintang tamu dalam podcast Deddy Corbuzier, Sabtu (1/8/2020).

 

Rizky mengatakan ia seharusnya dirawat di rumah sakit. Namun, kondisi keuangan Sule dan mendiang Lina Jubaedah saat itu tidak mendukung. Alhasil, keluarganya membuat inkubator sendiri dengan alat seadanya.

 

"Kita kalau mau ke RS pasti biaya besar, akhirnya prosesnya aku kayak ayam. Aku diminyakin sebadan-badan sampai kepala semua, terus dikasih lampu, udah persis kayak ayam," tuturnya.

 

Saat kecil, ia juga memiliki keluhan pada alat vitalnya. Dengan segala keterbatasan, pihak keluarga juga berusaha menyembuhkan penyakit itu sendiri.

"Terus aku punya penyakit apa aku lupa jadi kemaluan aku waktu bayi telornya suka naik ke atas, tiba-tiba enggak, dan yang ngurutin almarhum abah dan mama, setiap pagi pakai ludah. Aku diceritain ya, dalaman aku gerak-gerak," ia menjelaskan.

Suatu hari, lanjut Rizky, dirinya pernah dibawa ke bidan. Disitu ia divonis tidak dapat bertahan hidup lama.

"Aku lahir cuma satu koma berapa, seminggu setelah lahir makin turun, makanya kaget. Di situ divonis engak akan bisa lebih dari enam bulan, wah, pada nangis keluarga. Dan ternyata pas enam bulan, teng, bidannya yang enggak ada," ucap pelantun lagu “Kesempurnaan Cinta” itu.

 

Mengingat hal tersebut, Rizky Febian amat sangat bersyukur karena ternyata ia masih diberi umur panjang. Ia bisa tumbuh dengan sehat tanpa ada hal yang terlalu mengkhawatirkan.

"Alhamdulilah sekarang bisa sampai sebesar ini, enggak ada keluhan, cuma kalau kaki dulu aku sempat jatuh jadi sempat kayak pincang, kadang enggak, yang lain normal, aku juga suka olahraga, aman. Aku juga bisa tinggi," pungkasnya. ***Deviane

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved